Skip to main content

PUTRI LAUT, PERKUMPULAN PARA RAJA, DAN SUDUT PANDANG SANG PUTRI



Kabar terakhir dari Jump Festa kemarin, tahun depan kita akan memasuki cerita Reverie alias perkumpulan para raja di dunia sebelum kemudian cerita beralih ke Negeri Wano.

Berbicara soal Reverie, perkumpulan yang dilangsungkan 4 tahun sekali ini mengumpulkan seluruh pemimpin dari negara-negara di bawah pemerintahan dunia untuk membicarakan isu-isu dan masalah dunia.

Berbagai macam hal akan dibahas disana. Mungkin diantaranya adalah tentang bahaya yang semakin besar dari pasukan revolusi dan hancurnya markas mereka oleh Yonko Kurohige. Selain itu ada isu besar tentang kosongnya 2 kursi Sichibukai serta pengaruhnya terhadap negara-negara di dunia. Termasuk juga kegelisahan Admiral Fujitora tentang tragedi Doflamingo di Dressrosa yang mungkin bisa terjadi di negara-negara lainnya.

Yang tak akan luput dari pembahasan adalah perang puncak Marineford 2 tahun lalu. Perang ini memang dimenangkan oleh pemerintah dunia, tapi dengan wafatnya Shirohige - lautan tentu berubah. Perubahan yang wajib dipantau oleh dunia.

Salah satu perubahan yang sudah kita saksikan adalah Pulau Manusia Ikan. Sebelumnya ada di bawah perlindungan Shirohige, setelah kematian Kakek kumis putih sekarang mereka meminjam bendera Big Mam untuk melindungi pulau.

Saat mengunjungi pulau ini beberapa waktu yang lalu, kita diberikan sebuah fakta yang mengejutkan. Sebuah (atau lebih tepatnya seorang) senjata kuno terdiam disana jauh di dasar laut di luar jangkauan manusia permukaan. Shirahoshi namanya, atau sekarang kita mengenalnya dengan nama - senjata kuno Poseidon. Ia memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia sebagai raja para monster laut.


Kekuatan luar biasa ini hanya diketahui oleh keluarga kerajaan. Sebelum kemudian si anak iblis - Nico Robin - juga mendapat kesimpulan yang sama dari hasil membaca teks kuno Poneglyph. Tanpa diketahui, percakapan penting antara Robin dengan Raja Neptune ini juga memiliki 1 pendengar lagi - bajak laut Caribou.

Terakhir kali terlihat, Caribou dikalahkan oleh X-drake di pulau kesukaan Kaido. Drake sekarang bekerja sebagai bawahan Kaido, dengan Caribou yang membawa informasi penting tentang senjata kuno, bagaimana jika ia memberikan informasi ini kepada Kaido sebagai ganti agar ia dibebaskan?

Kaido sebagai seorang Yonko tentu tak akan melewatkan informasi berharga ini. Siapa yang tak ingin memiliki senjata super kuat untuk menaklukan dunia?

Shirahoshi sendiri terlihat akan berangkat ke Mariejois bersama kakak-kakaknya untuk menghadiri Reverie. Bagaimana jika kemudian Kaido menganggap ini adalah kesempatan terbaik untuk menangkap Shirahoshi?
Seperti kata para pemburu hadiah di kepulauan Shabaody, duyung di daratan adalah kesempatan terbaik untuk menangkap mereka.

Tentu ini akan membuat Reverie semakin menarik, dan menjadikan cerita Reverie sebagai cerita pre-wano. Artinya sebagai penghubung dan cerita awalan sebelum memasuki cerita di Negeri Wano. Jika Shirahoshi berhasil ditangkap ataupun ada anggota kerajaan yang terluka, tentu hal ini menambah motivasi kelompok Topi Jerami untuk mengalahkan Kaido di Wano nanti. Dengan taruhan - jika mereka gagal mengalahkan Kaido dan merebut kembali Shirahoshi, dunia akan dikuasai oleh Yonko Kaido.

Belum lagi jika informasi tentang Shirahoshi juga jatuh ke tangan pemerintah dunia. Dengan keinginan pemerintah untuk mendapatkan senjata kuno - terlihat dari cerita di Enies Lobby, Water 7 - bukan hal yang aneh jika mereka akan mencoba menangkap Shirahoshi saat Reverie berlangsung. Sesuatu yang akan memaksa Luffy untuk berhadapan langsung dengan pemerintah dunia suatu saat nanti.

Sebenarnya banyak sekali kemungkinan yang bisa terjadi di Reverie kali ini. Tanpa cerita tentang Poseidon pun, Reverie adalah sesuatu yang penting dan harus diceritakan. Karena ini akan berhubungan langsung tentang cerita besar One Piece, pemberontakan Dragon, abad yang hilang, dan perang besar yang mungkin akan terjadi di akhir nanti.

Bajak laut tentu tak diundang ke pertemuan ini, termasuk Kelompok Topi Jerami. Lalu bagaimana kita mengikuti cerita Reverie nantinya?

Jangan lupa, kelompok ini masih memiliki 1 anggota tak resmi yang beberapa chapter lalu ditunjukkan sudah berlayar menuju Mariejois untuk menghadiri Reverie.

Anggota ke-5.5 kelompok topi jerami - Nefertari Vivi.

Mengingat selama ini kita melihat dunia dari sudut pandang Luffy, aku yakin kita akan mengikuti Reverie nanti dari sudut pandang sang putri.

Mengingat pentingnya cerita Reverie nanti, mungkin dibutuhkan beberapa chapter untuk menceritakan semuanya. Tebakanku ada di sekitar 10-15 chapter, alias 1 volume komik.

Namun sebelum hal ini diceritakan, kita harus terlebih dahulu merampungkan cerita Whole Cake yang sudah mulai memasuki puncaknya.

Apakah kalian senang dengan prospek cerita di Reverie nanti? Hal apa yang paling kalian tunggu untuk diceritakan di Reverie nanti?

Source: One Piece Fans Indonesia

#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men