Skip to main content

ONE PIECE THEORY: LUFFY DAN SALAH SATU YONKOU, BIG MOM

ONE PIECE THEORY: LUFFY DAN SALAH SATU YONKOU, BIG MOM

Pertama aku mungkin harus meminta maaf kepada para sesama pecinta One Piece. Aku harus mengatakan ini pada kalian,
"Sialan kau! Ketika kau selesai membaca Manga One Piece Chapter 847, malah menganggap Luffy lemah, tidak selevel dengan para Yonkou!"
Aku mungkin salah satu orang yang menyebalkan, karena menganggap Luffy sudah mendekati level Yonkou saat ini.
Bagaimana mungkin kalian bisa beragumen kalo Luffy masih jauh dari level seorang Yonkou?
Luffy adalah orang yang sangat kuat. Bukanya kau tahu seberapa hebatnya seorang Luffy, ketika menghadapi kematian berkali-kali. Arc Enies Lobby, Arc Impel Down, bahkan Arc Marineford telah menjadi saksi betapa kuatnya Luffy untuk tetap hidup. Lantas, harus berapa Arc lagi untuk membuktikannya?
Apa kau pikir hanya karena Big Mom seorang Yonkou, Luffy tidak pantas untuk melawannya?
Aku yakin Luffy sudah tau seberapa kuat dirinya, hingga ia berani menantang untuk bertarung melawan Yonkou, satu lawan satu.
Emangnya kau pikir buat apa Luffy latian bersama binatang-binatang buas di Pulau Rusukaina. Bukannya kau tahu siapa sosok Silvers Rayleigh, yang mengajarinya mengenai dasar-dasar dari penggunaan haki. Lalu untuk apa kau meragukan lagi kemampuan Luffy?
Asal kau tahu para Yonkou sampai detik ini, mereka masih saja mencari kekuatan untuk memperkuat kekuatan militernya. Untuk apa? untuk menjadi Raja Bajak Laut?
Ya, mungkin itu adalah ambisi terbesarnya. Tapi alasan paling dekat mereka memperkuat kekuatan militernya adalah untuk mempertahankan diri, dari para Bajak Laut yang mencoba untuk menggulingkan posisinya sebagai salah satu 4 kaisar di Dunia Baru.
Bajak Laut Kurohige adalah salah satu dari begitu banyak Bajak Laut yang mencoba untuk menggulingkan para Yonkou. Kemudian ada Super Rookie dan aliansinya yang mencoba untuk menjatuhkan para Yonkou.
Kurohige malah kini berhasil mengambil posisi sebagai Yonkou itu sendiri. Walaupun kesannya dengan cara yang cukup licik.
Saya yakin masih ada banyak bajak laut yang tidak disebutkan untuk mencoba mengalahkan para Yonkou. Karena hanya ada dua cara untuk bertahan di dunia baru, melawan atau malah harus menjadi anak buah dari Yonkou itu sendiri.
Kita semua tahu, bukan hanya Luffy dan para Yonkou saja yang mengincar posisi menjadi Raja. Shicibukai seperti Buggy pun mengincar posisi menjadi Raja.
Hanya ada satu posisi yang ditinggalkan oleh Gol D Roger, dan kini sedang diperebutkan oleh begitu banyak Bajak Laut.
Big Mom bukanlah satu-satunya Yonkou yang pernah ditemui Luffy. Apa kau ingat ketika Luffy memukul Kurohige di Arc Impel Down? Saat itu Luffy sendiri bahkan belum mampu mengendalikan haki nya, tapi sudah mampu membuat Kurohige kesakitan.
Menurutku Big Mom kali sedang beruntung, karena ia tidak dijadikan sebagai Yonkou target pertama Aliansi Bajak Laut Topi Jerami dan Bajak Laut Hati. Seandainya semua kru datang, bukan tidak mungkin seorang Yonkou seperti Big Mom akan tumbang.
Untuk saat ini, Luffy memang sedang berada di dalam buku Mont D'or. Hal ini membuatku merasa akan ada peristiwa yang terulang, seperti pada Arc Impel Down dan juga Arc Dressrosa. Serang balik akan dilakukan pada orang-orang yang ada di dalam buku. Mungkin disana ada cukup banyak mantan suami Big Mom yang sedang marah.
Ini adalah salah satu kata-kata yang masih sangat membekas di kepalaku,
"Jangan Sombong Hanya Karena Kau Seorang Yonko! Pada akhirnya, aku yang akan menang!”
Kata-kata Luffy membuatku yakin tentang potensi serangan balik yang akan terjadi.
Mulai dari Chopper yang dapat menjadi raksasa dan dapat mengacaukan Totland sementara. Lalu ada Brook yang akan memulai konsernya. Kemudian Sanji yang bahkan bisa mengamuk karena sudah berada dibatas kesabarannya.
Aku percaya pada kalian temanku! Brook buktikanlah seberapa hebat konsermu! Chopper mengamuklah sesukamu! Lalu, Sanji aku percaya padamu apa yang harus kau lakukan saat ini! Jangan terlalu banyak berdiam diri! Do more!
---------
Apa teori kali ini terlalu liar?
Ya, itu terserah kau saja. Maafkan aku yang keras kepala ini. Mungkin watak dari Luffy si topi jerami menurun padaku.
Semua hal ini adalah Opini yang tanpa didasari dengan apapun. Teori ini tercipta dari sedikit emosi yang tertuang dalam menulis. Semua yang tertulis disana hanyalah sebuah teori yang mungkin tidak harus Anda percayai.
Salam hangat dari saya. Salah satu penikmat dan penggila One Piece.
Ficky Septian Ali

sumber: www.fickyseptian.com

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men