Skip to main content

TRIVIA ONE PIECE: SABO

Cosplay Sabo
by Unknown
pinterest

Sabo
1. Pada sampul chapter 596, Sabo tampil sebagai seorang remaja. Dia digambarkan sebagai orang yg tinggi dan berotot seperti Ace, dan masih memakai pakaian yg dipakai saat kecil namun dibuat lebih besar untuk ukurannya, dan juga membawa Bo Staff (semacam senjata utk Martial Arts berbentuk tongkat panjang). dia terlihat sprti memiliki rambut panjang, dan mata yang tersembunyi dibalik topinya. Tatto pada lengan Ace tertulis "ACE" tidak seperti asli nya yakni "ASCE". ini menunjukan klo S sebagai sebuah penghormatan ke Sabo, sebagai sampul tersebut "Gimana Jika" gambar Ace, Luffy dan Sabo bersama saat remaja.

2. Karakter Sabo pertama kali diisyaratkan di chapter 558. dimana cawan sake ketiga bisa terlihat sedikit pada flashback 'dimulai nya Persaudaraan anak laki-laki'.

3. Portgas D. Ace, Monkey D. Luffy dan Sabo semua mempunyai topi sebagai ciri khas mereka.

4. Penampilan Sabo sangat mirip dengan karakter Artful Dodger dari Charles Dickens' Oliver Twist. dia juga bagian dari sekelompok anak-anak pencuri, Penampilan khasnya termasuk topi dan rompi orang dewasa dengan lengan baju yang digulung.

5. Takdir Sabo (setelah insiden tertembaknya sabo oleh Tenryuubito) diisyaratkan 2 kali. pertama saat Obrolan Ivankov dan Dragon pada Episode 504, dan lagi pada sampul chapter 668, terlihat 3 cawan sake ditempatkan didepan makam Ace dengan sebuah koran berartikelkan tentang Luffy yg ditempatkan didekatnya. selang kemudian akhirnya hal itu pun terungkap bahwa memang Sabo lah yg menempatkan semua itu dimakam Ace.

6. Sabo muncul pertama kali di Anime justru pada episode spesial 3D2Y, dibandingkan pada anime canon nya.

7. Dibandingkan dengan Luffy dan Ace, Sabo lebih tinggi dari ketiga suadara tersebut. dengan tinggi 187 cm, lebih tinggi 2 cm dari Ace yg punya tinggi 185 cm sebelum kematiannya.

8. Saat Sabo menemukan berita kematian Ace, reaksinya sangat mirip dengan reaksi Luffy. rahangnya yg terbuka lebar ke atas dan trauma karena kehilangan saudaranya membuat kedua nya koma. (meskipun Sabo mendapatkan kembali ingatannya, sehingga guncangan tersebut berkontribusi besar dalam hal ini).

9. Sejauh alur cerita, peran Sabo seperti bagaikan cermin atau bisa mimin bilang reinkarnasi dari kisah Ace sebelum timeskip. ada beberapa kesamaan dari Sabo dan Ace:
a) Kedua karakter ini diperkenalkan saat arc yg pemeran jahatnya merupakan seorang Shichibukai. Kedua shichibukai ini pun sama-sama punya kekuasaan yg kejam pada sebuah kerajaan, dalam hal Alabasta dan Dressrosa masing-masing.
b) Ace dan Sabo kedua nya sama-sama melindungi Luffy dari musuh (2 musuh dalam kasus Sabo), yg tidak bisa luffy lawan pada saat itu (Smoker, Fujitora dan Burgess).
c) Sebelum berpisah, Ace dan Sabo sama-sama memberikan sebuah Vivre Card dan mempercayakan Luffy kepada Kru nya. meskipun tujuan keduanya sedikit berbeda, Ace yang memberikan Vivre card supaya dimasa depan luffy bisa menemukan Ace, sedangkan Sabo memberikan Vivre card kepada kru luffy supaya mereka bisa menolong mereka menemukan Luffy dan menyimpan sepotong utk dirinya.

10. Setelah beberapa kesamaan dengan Ace, kini Sabo juga punya segudang kesamaan dengan Sanji.
a) Keduanya sama-sama lahir sebagai seorang Bangsawan dan membenci status kebangsawanan mereka.
b) Keduanya sama-sama kabur dari kehidupan bangsawan nya dan lebih memilih kehidupan yg disukainya (Pasukan Revolusi untuk Sabo, Koki di Baratie dan SHP untuk Sanji).
c) Kedua Ayah mereka sama-sama memandang mereka sebagai produk gagal.
d) Keduanya sama-sama dipaksa untuk menikahi wanita yang dipilih oleh kedua orang tuanya.
e) Keduanya sama-sama membenci saudaranya
f) Keduanya sama-sama kembali ke status kebangsawanan mereka demi melindungi seseorang yg mereka sayangi dari pembunuhan dan pada akhirnya di ancam oleh ayah mereka jika mereka tidak mau bekerja sama (Luffy dan Ace utk Sabo, Zeff utk Sanji)
g) Keduanya sama-sama punya sesuatu yg dihancurkan oleh Ayah mereka saat mereka masih muda (sebuah karya gambar buatan Sabo untuk ayahnya, makanan buatan Sanji untuk seekor tikus).
h) Keduanya sama-sama memiliki sekelompok bajak laut yg membuat keduanya kembali ke status kebangsawanan mereka (Bluejam Pirates untuk Sabo, Big Mom Pirates untuk Sanji)
i) Keduanya sama-sama dikurung oleh ayah mereka karna menunjukan Aib.

11. Sabo adalah orang pertama yg terlihat memakan buah iblis yg dimiliki oleh orang yg diketahui mati sebelumnya. Disamping itu Blackbeard memakan Gura-Gura no mi milik Edward Newgate dengan entah cara apa.

#trivia
#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men