Skip to main content

BIG MOM VERSUS BROOK, WHOLE CAKE ISLAND ARC RAMPUNG SEBENTAR LAGI

THE MASTER ILUSIONIST

Siapa yang tidak tahu bahwa Brook mampu membuat semacam ilusi kepada target yang membuatnya mampu membuat target berhalusinasi, bahkan, dia bisa membuat target tertidur.

Tidak percaya? Well, dengan Lullaby Flanct, Brook bisa membuat para Flying Fish Riset tertidur dengan buaian musiknya. Lalu yang paling anyar adalah Party Music di Fishman Island, dimana dia membuat ilusi kepada target seakan mereka sedang dalam sebuah festival malam hari. Brook menyuruh mereka menembakan meriam ke angkasa seakan para target menembakan kembang api.

Ilusi? Mungkin, tapi hanya bisa dilihat oleh target, sementara tidak bisa oleh orang yang tidak dikenainya. Hipnotis? Ya, aku rasa ini kata yang tepat.

Jika dia bisa melakukan hipnotis seperti itu kepada para Fishman di Ryugu Kingdom yang notabene adalah jiwa milik mereka sendiri, kenapa tidak dengan seonggok wadah yang memiliki jiwa yang BUKAN jiwanya sendiri.

Bahkan Brook sendiri yang bilang kalau dia bisa dengan mudah mengalahkan para jiwa di wadah palsu bernama Hommies ini. Apalagi, Pasukan Catur adalah Hommies yang kelasnya berbeda dengan Para dewa macam Zeus, Prometheus dan Napoleon. Secara teori, itu mudah sekali dikontrol oleh Brook.

Bagaiman jika, berdasarkan asumsi di atas, bahwa sebetulnya Salinan itu ADA di silinder penyimpan, namun berkat Hipnotis Brook, Pasukan catur bilang kalau itu TIDAK ADA, karena manipulasi Brook. Brook memanipulasi penglihatan mereka seperti Brook memanipulasi para Fishman menembakan meriam mereka seolah mereka menembakan kembang api. Well, he is The Soul King.

Mama juga sepertinya tidak memperhatikan dan HANYA menyuruh pasukan Catur untuk memeriksanya. Mama terlalu terfokus terhadap keunikan Brook. Brook juga tidak keluar roh nya, karena dia masih memiliki balon pikiran yang artinya, kesadarannya masih menempel di tubuhnya.

Kira-kira seperti itulah. Lalu apa maksud Mama dengan Voice of All Thing, dan apa hubungannya dengan ras mata tiga?


THE VOICE OF ALL THING

Ijinkan Aku menggunakan The Voice of All Thing menjadi VOAT seperti yang banyak di sebutkan reviewer lain, agar lebih mudah.

Begini, berdasarkan omongan mama, nampaknya dulu sekali, dia dan Roger terlibat sebuah persaingan, yakni persaingan menuju Raftel.

Kemungkinan besar, Roger masih belum mengerti mengenai Poneglyph, sementara Mama tahu. Lalu setelah sekali Roger menuju ujung New World, dia sadar bahwa jika ingin ke Raftel, dia memerlukan Pone khusus sebagai pedoman untuk menuju Raftel.

Sayangnya, kemungkinan Saat pertama Roger mengelilingi dunia, dia tidak tahu. Makanya dia merekrut Oden yang sebelum nya berada di kapal Shirohige. Dia tahu bloodline Oden sebagai Clan pembuat batu tulis tsb, dan dia memintanya menuliskan namanya di Pone Skypiea. Artinya, setelah Roger merekrut Oden di New World, dia kembali ke Skypiea.

Disana dia mungkin sadar, bahwa dia memerlukan Road Poneglyph utk menuju Raftel. Kebetulan, mungkin Dia bertemu Linlin yang dulu sebagai Silver Medalist ketika Linlin memamerkan Poneglyph miliknya.

Kebetulan, Roger mamiliki kekuatan untuk mendengarkan segala hal (VOAT) yang tidak diketahui Linlin. Ketika di pamerkan, menurut pendapatku, batu itu berbicara padanya secara harfiah. Mungkin batu itu berbicara dengan bahasa yang digunakan dalam huruf Pone tsb. Itulah fungsi Oden yang mengetahui bahasa tsb.

Tentu saja Mama kesal. Dia merasa kecolongan karena hal itu curang menurutnya. Roger sampai di Raftel meninggalkan kekesalan yang mendalam di diri Linlin muda.

Namun Linlin tahu sebuah rahasia, rahasia yang cukup lama tersimpan.

Dia tahu kekuatan sejati dari Ras Mata Tiga. Sementara dia tidak mungkin meminta langsung kepada Ras tersebut, Linlin menggunakan taktik busuknya: Pernikahan Politik.

Dan lahirlah Charlotte Purin. Mahluk yang memiliki darah langsung dari Ras Mata Tiga. Jelas Purin menjadi kesayangan Mama. Mungkin karena dia bisa bersandiwara sebegitu hebatnya.

Namun, nampaknya Purin menjadi spesial karena kemampuan yang mengalir dari leluhurnya, ras mata tiga.

Apakah Purin bisa?


THE THREE EYED TRIBE

Apakah wanita yang di akhir Arc FI adalah wanita yang sama dengan Purin? Aku rasa yak, terjawab sudah. Kelangkaan Ras Mata Tiga serta pengakuan Purin bahwa dia satu-satunya yang seperti itu membuktikan bahwa mereka orang yang sama.

Lantas, apa sih keistimewaan Ras Mata Tiga ini sehingga kok Mama yakin mereka adalah kunci untuk membaca Poneglyph?

Well, mari Ulik sejarah dunia nyata terlebih dahulu. Its Cocoklogi Time!

Mata 3 sering dianggap sebagai anomali yang luar biasa besar. Beberapa kebudayaan bilang kalau Mata 3 simbol iblis, beberapa bilang mata 3 mampu meramal masa depan dengan mata ketiganya, namun di Perancis, seorang bermata tiga dinilai mampu membaca sesuatu yang tidak seharusnya bisa di baca.

Maksudnya? Well, para gypsi berkata bahwa mata ketiga berfungsi untuk membaca hati, bahkan beberapa orang mengklaim bahwa mata ketiga mampu melihat jejak suatu benda.

Jejak suatu benda?

Begini, ketika kalian menemukan Ikan Tongkol yang terjatuh di jalan, apakah kalian tau apa yang terjadi sebelumnya? Kemungkinan tidak. Nah, mata ketiga digunakan sebagai "Pembaca Jejak Waktu" dari objek yang dibacanya.

Kalian jadi tau Ikan Tongkol itu sebetulnya pernah jatuh Dr motor, kemudian digondol kucing, lalu sampailah di depan kalian.

Mungkin fungsinya itu. Membaca jejak.

Jika Purin bisa, mungkin dia bisa membaca jejak SI PEMBUAT Pone ratusan tahun sulam. Dia akan tahu letak batu lain (jika dipahat oleh org yg sama) bahkan, mungkin dia juga akan tahu isinya.

Mungkin saja. Mungkin juga tidak. Mohon abaikan Ikan Tongkol sebagai analogi tadi, intinya paham kan?

Dan selanjutnya, Ayo Makan telur bersama Pedro, dan mari kita telusuri Rusia dalam pembuatan Boneka Matryoshka.



MATRYOSHKA

Duluan mana, Ayam atau telur?

Well, pertanyaan yang dari turun temurun hingga sekarang masih belum ada jawaban pastinya. Namun, kita singkirkan sejenak.

Baron Tamago ternyata memakan DF Tama Tama no Mi yang memungkinkannya untuk berubah menjadi telur, yang jika terpotong akan mengalami evolusi menjadi anak ayam, yang jika terpotong lagi akan berevolusi menjadi ayam. Kejutan aneh memang.

Tama Tama adalah Paramecia rasa Zoan, karena dia bisa membuat pemiliknya menjadi hewan, namun bukan Zoan, karena dia tidak mempunyai karakteristik Zoan seperti kemampuan regenerasi mereka yang super cepat.

Karena itulah, Tama Tama mampu berevolusi menjadi kuat.

Menurutku, konsepnya mirip dengan Matryoshka.

Matryoshka adalah boneka, yang didalamnya terdapat rongga untuk boneka lain yang sejenis. Diciptakan di Rusia abad ke 19. Namun tidak tenar disana. Maka Matryoshka dibawa ke pameran di Paris.

Tak disangka, Matryoshka justru terkenal di Paris Krn keunikannya. Filsuf Paris menghubungkannya dengan sebuah filosofi bagus bahwa Matryoshka melambangkan proses reinkarnasi seorang menjadi suci. Well, proses Tama Tama berevolusi juga rasanya agak mirip dengan filosofi tersebut.

Lalu, nampaknya masih ada tingkatan lagi. Kalau kalian baca Theoreview sebelumnya pasti paham.

Baron adalah gelar awal, diikuti Viscount lalu Count. Dan gelar mengikuti perubahannya.

Baron Egg, Viscount Chick, dan Count Chiken. Sebetulnya kalau mengikuti gelar bangsawan asli, masih ada dua lagi, yakni Marques dan Duke. Lantas apa perubahannya lagi? Apa yang lebih hebat dari ayam?

Mungkin bebek, karena harganya lebih mahal.


ASEMBLY POINT

Luffy bilang kepada Reiju (yang menggunakan G-String) bahwa dia akan menuju tempat Sanji berada. Tempatnya bukan di lantai 3, namun "ditempat itu" katanya. Dimana?

Mungkin kalian ingat bahwa saat Luffy memberhentikan kereta Germa di bukit, tempat mereka bertarung, Luffy berjanji bahwa dia tidak akan beranjak dari lokasi itu sampai Sanji kembali. Dia hanya akan makan makanan Sanji. Dan Luffy sekarang kelaparan.

Jadi, semua asumsi mengarah ke lokasi awal mereka bertemu. Di padang rumput dekat bukit. Buktinya, Luffy lari keluar jendela.

Tinggallah Jinbei dan Nami beserta (mungkin) tahanan dari penjara buku. Mereka di dalam karena tugas mereka belum selesai. Ingatkah kalian kalau mereka membagi tugas?

Brook dan Pedro bertugas mencuri Gyatako Poneglyph Mama. Sayangnya, mereka terpisah. Namun Pedro skrg bersama Chopper dan Carrot di dunia cermin. Pedro akan blg kalau Brook dalam bahaya dan mungkin mereka akan segera kesana terlebih dahulu.

Bege, diam mengintai di sudut gelap, entah dimana. Namun rencananya pasti busuk.

Dan selesailah sudah, suapan pertama Makanan Penutup dari neraka.

Terlelap sudah jiwa Sang Raja. Kalah dia dalam genggaman sang Gembala Jiwa.

Hilang sudah semua harapan, dalam buasnya api dan badai yang ada di tangan.

Sang Bocah berlarian. Diseret dia dalam belaian sang Putri Racun. Lega rasanya mendengar sang pangeran kian menjauh dari sang maut.

Telur telah terpecah, menyisakan anak ayam terlahir suci. Mati sudah sang anak ayam, bereinkarnasi menjadi bangsawan tinggi.

Semua tinggal menunggu, menunggu di tempat itu.

Di tempat itu, semua bersatu.

Di tempat itu, harapan menyatu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men