Skip to main content

BAGAIMANA CARA MEMBUNUH YONKOU?

Yonkou Big Mom Akan Terbunuh?
Siapa yang mau bunuh Yonkou?

Aliansi baru yang masih bisa dihitung pake hitungan menit mau coba bunuh Big Mom?

WOW!!!!!

Ini hal yang sangat ngeri sekali di One Piece.

Apakah akan berhasil? Saya rasa tidak.

Mari kita liat beberapa chapter ke belakang. Di Chapter terakhir kita mendengar bahwa butuh 5 detik tanpa gangguan untuk membunuh seorang Yonkou.

Hmm...  Waktu yang sangat sedikit sekali.

Mari kita bahas satu persatu.
Yakin, Mau Bunuh Yonkou?

5 DETIK MENUJU AKHIR

Sesungguhnya chapter kemarin itu benar-benar mengejutkanku. Bagaimana mungkin seorang tamu mencoba membunuh tuan rumah di markasnya sendiri.

Dan ini terjadi pada saat akan ada acara yang benar-benar sakral untuk keluarga tuan rumah. Dimana akan datang para broker-broker bawah tanah yang luar biasa.

Luar biasa lagi ya rencana ini entah kenapa begitu mudahnya diceritakan pada meja terbuka di markas Bajak Laut Fire Tank

Biasanya kita jarang melihat sesuatu yang blak-blakan di One Piece. Bahkan rencana Law yang mengajak Luffy beraliansi di Arc Punk Hazard pun disamarkan.

Ini kok malah rencananya jelas sekali. Seakan-akan memang membunuh Yonkou ini ternyata gampang-gampang susah.

Wkwkwk..

Orang dengan reputasi seorang Yonkou yang hampir tidak pernah lecet saat berperang, akan dibunuh dalam waktu 5 detik saja. Wow! Sepertinya mudah sekali.

Apalagi caranya cuma tinggal nembakin roket ke Big Mom.

Booommm!

Mampus deh Big Mom.

Namun sayangnya hanya ada 2 kondisi yang membuat rencana ini katanya benar-benar berhasil.

  1. KX Launcher harus berhasil ditembakan tanpa gangguan.
  2. Pengalih perhatian mengenai foto Mother Carmel harus berhasil.
Caranya gimana agar 2 kondisi itu tercipta?

Serahkan pada Luffy untuk bersenang-senang saat pesta teh di mulai.

Ane yakin. Luffy bakal langsung hajar Big Mom entar begitu keluar di tengah acara. 

Wkwkwkw..

Ya, paling rencananya malah jadi berantakan. Pokoknya terserah kapten Luffy saja! Aku hanya penikmat yang agak gila.

Bayangkan jika rencana ini sukses. Apakah akan berlaku pada Yonkou yang lainnya?

Coba kalian banyangkan bagaimana caranya KX Launcher membunuh Kaido, Kurohige dan Shanks? Apakah akan terjadi semudah itu? wkwkwkkww 

Hehehee

Sebenarnya siapa Mother Carmel ini? Oke mari kita menebak-nebak soal *emak-emak yang fotonya disimpan dan dispesialkan sama *emak-emak yang punya posisi sebagai seorang Yonkou. (baca: ibu-ibu)

MOTHER CARMEL

Siapa lagi sih. Lagi-lagi muncul nama yang membingungkan. Ane sempet baca-baca teori temen-temen di berbagai media, dan hasilnya ternyata semuanya mengatakn Mother Carmel adalah orang yang spesial untuk Big Mom.

Eh...

Pantesan aja ya fotonya disimpen dan dispesialkan. 

Kok gua jadi agak bego ya.

Maaf brooo..

Kita lanjut.

Jadi gini kenapa Mother Carmel ini selalu memiliki posisi spesial di mata Big Mom. 

Pertama. Ternyata Big Mom adalah seorang pelarian, entah dari kerajaan mana. Jika omongan Chiffon benar bahwa Mother Carmel adalah semacam penyelamat Mama, maka bisa disimpulkan bahwa dulu Carmel memang pernah menyelamatkan Mama.

Jika dilihat dari ambisi Mama membuat keluarga, mungkin karena dia terinspirasi dari Carmel. Hal ini terjadi karena Carmel adalah satu-satunya orang yang menjadi inspirasi untuk Big Mom. Mother Carmel adalah org yg mengajarkan Mama pentingnya keluarga. 

Dan mungkin dia sudah tiada, makanya fotonya adalah satu-satunya yg tersisa utk mengenang wajah orang yg menyelamatkan hidupnya dulu. Wajar dia ngamuk kalau fotonya kenapa2.

Lalu, Big Mom ini pelarian dari mana?

Jika kita melihat jauh ke masa lalu Big Mom, mungkin kita akan melihat seorang Linlin kecil yang memiliki hutang budi begitu banyak kepada Carmel. Karena itu Linlin selalu menjadikannya seorang panutan.

Mungkin Carmel adalah orang yang sangat baik dan mencintai Linlin saat itu.

Apakah Carmel ini ibu Linlin?

Hmm... Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Banyak teori mengatakan bahwa 
  1. Linlin suka makan. Itu jelas.
  2. Antusiasmenya ketika kaum raksasa naksir kpd salah satu anaknya. Ya, dia sangat antusias.
  3. Linlin mendanai penelitian manusia Caesar Clown.
Keluarga Big Mom
Dari data di atas, mungkin bisa kita simpulkan lebih jauh. 

Jadi begini kata Admin di Instagram indo.onepiece.forum. Follow aja! Teori dan analisisnya mantap!

Jadi begini awal mulanya.

Linlin sangat terobsesi kepada percobaan manusia. Dia yang mendanai Caesar, terlepas dari keinginannya membuat raksasa buatan. Perlu diingat, Caesar hanya MEMBUAT TUBUH JADI RAKSASA, bukan MENJADIKAN RAKSASA. dua kata itu sangat berbeda.

Katakanlah, dulu Linlin merupakan kelinci percobaan, untuk membuat manusia super. Bege dan Sanji berkata bahwa kulitnya sangat keras, raksasapun tentu tidak bisa sekeras itu (lihat dory,brogy, osmo dan kerse), hajrudin saja babak belur. Intinya, evolusi Linlin jauh melebihi manusia.

Dia kabur, bersama beberapa orang yg jg merupakan kelinci percobaan. Dia kabur dan kelaparan parah. Sangat parah, mungkin kayak Sanji. Sampai dia diselamatkan Carmel.

Carmel merawat mereka, dan memperlakukan mereka seperti keluarga. Disitulah, pelajaran hidup Linlin yg notabene adalah korban percobaan, diciptakan. Carmel mengajarkan Linlin pentingnya sebuah keluarga. Dan Linlin menganggapnya sebagai sebuah obsesi gila.

Linlin menderita sindrome Mother Complex.

Jelas, dia mungkin ditawan bertahun-tahun. Ketika bebas, dia mendapati pelajaran pertama tentang pentingnya keluarga.

Makanya dia ngotot (bahaya typo) membuat keluarga.

Katanya apa yang dinyatakan Mama tentang "Ayo kita kan keluarga! Keluarga! Keluarga" itu kayaknya hanya untuk memuaskan hasratnya saja.

Mungkin saja Linlin sekarang amat sangat kehilangan Carmel. Karena itu psikis Big Mom pun menjadi terganggu.

Aku juga berfikir sama dengan kalian. Pasti ada Jiwa seseorang di foto tersebut! Entah jiwa siapapun di dalam foto tersebut. Intinya jiwa itu membuat foto itu menjadi sangat spesial. Karena itu, Big Mom menjadi ikut terluka ketika sesuatu membuat foto itu terluka.

Bayangkan kalau kamu adalah pelarian. Kamu tidak tahu siapa orang tuamu dan seumur hidup, kamu hanya di jadikan percobaan. Suatu ketika kamu berhasil kabur bersama teman2. Karena tidak ada persiapan, kalian kelaparan. 

Kelaparan parah.

Tapi keberuntungan menyertai kalian. Seorang wanita menyelamatkan kalian, dan menaruh ideologi bernama "Keluarga" ke hati kalian. Sampai wanita itu meninggal, hanya foto beliau saja yg kalian simpan. 

Hanya satu. Dan cuma itu aja.

Rasanya, Foto Mother Carmel yang tersobek sama dengan perasaan Luffy ketika tahu Topi Jerami miliknya juga di sobek-sobek.

Ah, tapi ide menaruh potongan jiwa kedalam foto juga masuk di akal.

Hanya saja, jika itu penting, kenapa di letakan di tempat dimana semua orang lihat?

Nagini ular Voldemort walau dilepas, dia mahluk hidup. Dia bisa mempertahankan dirinya. Horcrux lain telah dia simpan di tempat yang sangat sulit dijangkau.

Masuk akalkah jika menaruh jantungmu di keramaian?

Dan berakhir sudah, mimpi buruk yang tak pernah berakhir.

Satu persatu kepingan puzle mulai tersusun. Rasanya hanya rembulan yang tahu isi rencana gila ini.

Benteng mulai bergerak, melindungi tiap pion yang berada di garis depan.

Sang Pangeran akan berada di singgasana. Bersanding dia dengan Sang Putri Pendusta yang melecehkan nuraninya.

Sang Bocah bangkit, dalam gelapnya takdir yang teramat sulit.

Waktu tinggal sedikit, menyisakan kematian yang lari terbirit-birit.

Salam,

Dari Mega Miminwaromon ditulis ulang oleh Reiju Vinsmoke.


Terimakasih IOF!
Dan juga devianart sebagai sumber gambar.

#reijuvinsmoke
#topijeramibandung


Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men