Skip to main content

CHAPTER ANALISIS: PEMBUKAAN RESEPSI YANG MENEGANGKAN

ANALISIS MANGA ONE PIECE 860 BAHASA INDONESIA

Dari Indo One Piece Forum:

Pembukaan Resepsi yang Menegangkan

1. Cover Chapter kali ini masih request penggemar. Kali ini datang dari Mori Hyu dari perfektur Hyogo. Dia minta untuk digambarkan Crocodile yang sedang memayungi anjing di tengah hujan. Agak kontradiktif dengan sifat asli Crocodile sih, tapi so far, bagus. Lain kali mungkin Aku juga mau request, Luffy yg lagi nganu sama Hancock. Nganu = ngobrol.

2. Dan, seperti yang sudah kita diskusikan dulu sekali, Jinbei mengurungkan niatnya untuk melakukan Roulete karena itu sama sekali tidak menguntungkannya. Dia lebih memilih membelot ke Luffy setelah mendengar kabar dari Pekoms tentang rencana pembunuhan Vinsmoke. Hebatnya, dia sudah menganggap Luffy sebagai Kaptennya, dan rela mati untuknya. Permasalahannya, Luffy bertekad agar tidak ada lagi org terdekatnya yg mati.

3. Munculah para kaisar Bawah Tanah. Artinya, mereka adalah para bos yang membuat bisnis ilegal dan sukses sehingga namanya besar. Kita bahas dah yuk.

4. Raja Pasar Gelap, Du Feld. Ah, rasanya Oda mengambil namanya dari sebuah keluarga bangsawan Feld yang memiliki bisnis sirkus. Joseph Feld yg mempromosikan sirkus sebagai semacam museum orang aneh. Dan mereka menjalankan perbudakan manusia abnormal di masa itu.

5. Ratu Prostitusi, Staussy. Well, seperti julukannya, dia semacam Mucikari untuk memperdayakan perempuan. Dalam budaya Jepang, Itu disebut Oiran. Dalam bahasa Jepang, lengkapnya bernama oira no tokoro no nēsan (おいらの所の姉さん) atau "Kakak Wanita tertua". Di Perancis kuno saat masih merupakan kawasan Galia, ada sebuah lokasi lokalisasi (yg skrg sudah tertimbun) bernama Le Stausern, atau Gang Mawar.

6. Great Mortician, Drug Peclo. Well, bahasa sekarangnya itu "Kang gali Kubur". Peclo kemungkinan menjalankan bisnis pemakaman Ilegal. Maksudnya apa? Well, Inggris tahun 1780an, banyak penjahat yang tidak di makamkan di TPU, nah ada organisasi bernama Peclo Brother yg menjalankan bisnis pemakaman kriminal.

7. Storage Industry Titan, Giberson The Concealer. Kl ini mungkin berhubungan dengan pergudangan ilegal. Intinya, Giberson menyewakan sebuah lokasi aman untuk menyimpan sesuatu, dan ilegal tentu saja. Bruce Giberson Robert adalah komisioner dari Fort Launderdale, sebuah gudang di Florida yg dulu sekali terkenal dengan penyimpanan teh ilegal dari Inggris.

8. Shipping Magnete, Umit. Kemungkinan, Umit bergerak di bidang industri kapal seperti Galley-La, hanya saja, secara ilegal tentu saja. Gatau karakternya darimana.

9. World Economic Times Boss, Morgans. Ah, rupanya WET ini beda sama NEWS COO yg biasa di beli. WET kemungkinan adalah media bayaran yang menyebarkan informasi palsu dan propaganda sejenis. Makanya Komik Sora si Ksatria Laut ada di WET.

10. Charlotte Katakuri yg bernilai 1 milyar lebih. Btw, Katakuri mengambil nama dari Katakuriko, yakni tepung yg terbuat dari bunga yg biasa di buat adonan kue.

11. Haki Kenbun yg bisa melihat masa depan? Apa bisa? Gimana cara kerjanya?

12. Did u know, sebelum bernama Sanji, Oda akan memberi nama Naruto kepada Sanji (dari One Piece Green), dan sadarkah kalian bahwa Chapter Sanji Nikah berdekatan dengan Anime Naruto Eps 500 yg menampilkan Naruto yg juga akan menikah.

Ya! Mungkin segitu aja dulu. 

Jangan lupa follow instagram kami: https://www.instagram.com/topijerami_bdg/

:)


#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men