Skip to main content

MACAM - MACAM KENBUNSHOKU HAKI


Saya tulis lagi biar jadi landasan, Kenbunshoku haki ialah : " bisa memprediksi serangan yang datang dan juga, dia mampu mendengar serta merasakan aura seseorang, bahkan jika tertutup sesuatu dan jauh serta penggunaannya bisa macam - macam, tergantung kreativitasmu ". (Rayleigh)

1. Memprediksi serangan yg datang (umum)

2. Merasakan aura seseorang (umum)

3. Mendengar (Enel, Katakuri, Roger, Momo, Luffy)

4. Naik tingkat dari poin 2, bisa tau letak seseorang (Enel)

5. Naik tingkat & Gabungan poin 1 & 3, bisa melihat sekilas masa depan baik itu gerakan atau ucapan (Katakuri)

6. Naik tingkat dari poin 3 definisi dasar, Mendengar suara benda mati (Roger)

7. Naik tingkat dari poin 3 definisi dasar, Mendengar suara Zunisha (Luffy, Roger, Momo, Oden)

~ Pembahasan :

☆ Apakah mendengar perkataan Zunisha itu termasuk haki ?
Jawabannya : Balik lagi ke definisi awal ucapan Rayleigh (Rusukaina), " lDia mampu mendengar"

Menurutku ini sdah jelas apa yg di ucapkan Rayleigh (Anime eps. 516, manga Ch. 598), kmungkinan ini haki level tinggi atau khusus yg hanya di dapat oleh keturunan tertentu lbih spesifiknya ktrunan ancient kingdom. (Luffy di warisi dari Roger, karena nenek moyangnya keluarga D, momo dari oden, lluhurnya pmbuat poneglyph)

Kita kaitkan dengan poin berikutnya, Roger bisa mendengar poneglyph (seolah - olah bersuara).

Menurutku haki ini dpt mendengar benda mati / hidup yg melegenda, lebih spesifiknya peninggalan ancient kingdom. Sudah jelas bahwa poneglyph itu peninggalan siapa, sedangkan Zunisha ?

Zunisha hidup 1000 tahun yang lalu, kita sudah tahu lah apa yg ada dan terjadi 1000 th yg lalu di dunia one piece, dan perkataan Nekomamushi : "Poneglyph di buat 800 tahun yang lalu"

Zunisha di hukum. kata - kata "Di Hukum", otomatis ada yg menghukum apakah dirinya sendiri atau orang lain, bisa hewan / manusia.
Kemungkinan manusia, yaitu manusia daru Ancient Kingdom. Zunisha lahir 1000 tahun yg lalu, Ancient Kingdom masih ada, dia tumbuh selama 200 tahun. kemudian poneglyph di buat, Zunisha di hukum, apakah sekejam itu ?

Ada maksud tertentu :

1. Dia salah

2. Untuk menyembunyikan poneglyph, karena mereka di ambang kehancuran.

Poneglyph di smbunyikan di atas Zunisha, yg sdah bsar hidup 200 th.

* Bukti kuat bahwa Zunisha hewan dari Ancient Kingdom
Diatasnya ada Road Poneglyph, sesuatu yang sangat langka, yg sangat sangat sangat berharga bagi seorang bajak laut untuk menemukan one piece dan bkan Rio poneglyph, atau yg biasa dan perkataan Nekomamushi : " Kami sdah trun temurun untuk mnjaga ini ", ini bisa di kaitkan dgn akhir perjalanan Zunisha, bkan Raftel....

Yups ancient kingdom, di mana letak majikannya menghukumnya.

~ Indikasi Ancient Kingdom Yang di dalamnya terdapat poneglyph (Arabasta, Ryugu, Shandora, Mokomo, Wano)

Berarti Whole Cake juga....
Sbenarnya bkan itu yg jadi patokan, tapi ucapan pmimpinnya (Cobra, Calgara, dll ), " Kami sdah trun tmurun untuk mnjaganya "

Wano, kmungkinan poneglyp ada di wano, kmudian di invasi olah kaido, jadi milik kaido, sperti yg dilakukan doffy ke dressrosa.

Kmungkinan Ancient Kingdom menyembunyikan / menyebarluaskan di mana2, di alabasta di slah satu kerajaannya di smbunyikan dan amanatnya untuk di jaga sampai trun tmurun, di Mokomo/ mink di sembunyikan dan sama halnya sperti apa yg dilakukan di alabasta, dst.

Jadi bisa di simpulkan haki tersebut pninggalan khusus, ironi skali apabila kluarga D mninggalkan poneglyph tanpa ada satupun dari kluarganya yg tau cara untuk mngetahui/mmbacanya.

Orang - orang ohara itu mempelajarinya.

Luffy Momo dlm keadaan tdk sdar mendengarnya, Roger dlm keadaan sdar, dan sdah dpat mnguasainya dan dapat di gunakan ke poneglyph.

Mau bahas kenbun Issho sama Katakuri, kpanjangan, mngkin bsok - bsok ....

IMO
Atmaja Hilmawan
KOPI

#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men