Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 866 - MASA LALU BIG MOM AKHIRNYA TERUNGKAP

Review One Piece Chapter 866 - Terlahir Sebagai Seorang Penghancur

Big Mom Terlahir Dengan Kekuatan Yang Mengerikan

Chapter kemarin mengungkap masa lalu dari seorang Yonkou. Tidak tanggung-tanggung Linlin di perkenalkan dari umur 5 tahun. Usia yang masih sangat belia.

Saya sebenarnya tidak mengerti bagaimana bisa seorang manusia normal melahirkan seorang raksasa. Kemarin kita tahu bahwa Big Mom adalah manusia biasa, bukan dari ras manapun.

Jika saya tinggal di Dunia Baru, terutama di Elbaf, saya akan sangat setuju dengan kalimat yang di ucapkan Tuan Yoruru, mantan kapten Bajak Laut Prajurit Raksasa. Katanya, 

"Linlin adalah sosok iblis yang bersemayam dalam tubuh anak kecil."

Dan kenyataanya setelah Linlin dewasa (bahkan tua), ia masih saja memiliki sifat iblis itu. Negerinya sendiri pun tak segan ia hancurkan hanya karena ia menginginkan Croquembouche.

Orang tuanya sendiri yang masih belum kita ketahui, paham betul dengan kemampuan penghancur yang dimiliki oleh anaknya. Karena itu, mereka mengasingkan Linlin ke Elbaf.

Namun sayang.

Entah mau tinggal dimana pun, iblis tetaplah iblis. Kehancuran akan menyertai dimana pun ia berjalan.

Orang tuanya pikir hanya karena tubuhnya yang besar ia cocok di Elbaf. Kenyataanya tidak bukan. Linlin kecil harusnya dibunuh agar tidak menyebabkan teror di kemudian hari.

Pada usianya yang masih sangat belia ia bisa melukai seekor beruang yang tinggal di Elbaf. Meskipun belum diketahui hewan disana apakah seukuran raksasa atau tidak.

Luffy sendiri yang mengaku sebagai calon Raja Bajak Laut, pada umur 7 tahun harus bersusah payah untuk melawan seekor beruang. Padahal saat itu ada Ace dan Sabo.

Dan ternyata chapter ini tidak hanya menunjukan bahwa Big Mom kecil bisa mengalahkan seekor beruang. Tidak tanggung-tanggung. Negeri para Raksasa, Elbaf hampir ia bumi hanguskan sepenuhnya.

Para raksasa kalah dengan seorang bocah? Apakah raksasa sebenarnya lemah?

Tentu tidak kan?

Ini memang murni bahwa Linlin memang lebih kuat. Dan jelas hal ini membuktikan bahwa Big Mom adalah sosok iblis yang mengerikan.

Linlin bak seorang putri yang memaksa seluruh keinginannya terkabul. Rasanya ada yang salah dengan jiwanya.

Bagiku Linlin adalah orang gila yang serakah, ia psikopat. Bagaimana bisa ketika ia menginginkan makanan, maka makanan tersebut harus ada. Kalo ga ada ngamuk. Semua yang ada di hadapannya hancur.

Linlin kecil sebenarnya sudah bisa berbaur dengan lingkungan di Elbaf. Hanya saja kepolosannya membuat ia melukai orang-orang yang ada didekatnya.

Dan kemudian, iblis yang ada di dalam tubuhnya bangkit setelah 6 hari.

Mungkin sejak saat itu, Linlin memutuskan diri untuk tidak pernah berpuasa. Linlin takut iblis yang ada di dalam tubuhnya bangkit dan kelaparan.

Linlin sebenarnya memiliki hati yang baik. Sama seperti anak-anak seusianya. Ia hanya agak bandel saja.

Setelah memakan Croquembouche dari Jinbei di Anime kemarin, kita semua tahu bahwa Big Mom tidak merasa merusak negerinya sendiri.

Hal ini terbukti bahwa Iblis yang ada di dalam tubuhnya adalah salah satu jiwanya yang hanya kadang-kadang bangkit.


Mother Carmel adalah Inspirator Linlin

Saya ingin berspekulasi sedikit.

#IMO

Iblis yang berada di dalam tubuh Linlin sebenarnya tidak pernah diharapkan kehadirannya oleh pemiliknya. Saya yakin Big Mom membenci dirinya sendiri karena hal itu.

Iblis yang ada di dalam tubuhnya adalah sosok yang membuat Linlin dibenci oleh orang sekitarnya.

Namun berbeda dengan Mother Carmel. Seburuk apapun Linlin dan sosok iblis yang ada di dalam tubuhnya, Carmel tetap menerima Linlin apa adanya.

Mungkin kata carmel,

"Kau tidak boleh membenci iblis itu Linlin! Suatu saat ia akan melindungi dari semuanya yang mencoba menyakiti dirimu."

Air susu dibalas dengan air tuba.

Setelah membicarakan hal itu, Big Mom membunuh Mother Carmel. Hahahahaa. Sepertinya kelewatan.

Kembali kepada pembahasan.

Mother Carmel adalah seorang wanita yang tidak memandang SARA. Sepertinya apa yang dilakukan Carmel telah menginspirasi Big Mom untuk mendirikan Whole Cake Island.

Tapi entah mengapa sifatnya sangat berbanding terbalik dengan sosok Carmel.

Big Mom bukanlah sosok yang penyanyang, baik dan pemaaf. Bahkan kehidupan dengan suaminya, anak-anaknya tidak rukun.

Ia tetap bak seorang putri yang ingin semua permintaanya terkabul.

Kalo engga yaa dibunuh Big Mom. Sebenarnya apa yang membuat Big Mom menjadi sejahat itu?

Saya merasa Carmel adalah sosok malaikat yang turun dari langit dan menjelema menjadi sosok biarawati. Namun untuk Big Mom, saya angkat tangan. Ia iblis.

Carmel menolong umat manusia dengan menghentikan eksekusi para raksasa yang ditinggal oleh kaptennya. Ia mengumpulkan anak-anak yang terbuang dari berbagai ras dan mengasuhnya seperti anaknya sendiri.

Carmel mengasuh Big Mom dengan penuh cinta. Ia tidak pernah marah, kesal dan menceramahi Linlin atas segala kesalahan yang dibuat. Mungkin hal itu yang membuat Linlin sangat terinspirasi dari sosoknya.

Mungkin butuh satu flashback lagi untuk menjelaskan siapa sosok Big Mom sesungguhnya.

Ksatria Raksasa dari Elbaf

Mungkin kisahnya sudah lama terdengar di telinga kita. Dorry dan Broggy mungkin living legend. Tapi mereka tidak akan pernah berlayar ke lautan jika tidak ada Yoruru dan Yaruru. Mereka bagaikan gunung dan air terjunnya Negeri Elbaf.

Kedua ksatria itu bagai dewa di Elbaf. Mereka dikagumi, mereka dipuja, mereka dihormati.

Dan ternyata kita melihat sosok raksasa yang telah bergabung menjadi salah satu kapten yang membawa bendera Luffy ke lautan.

Ya. Ia adalah Hajrudin.

Tidak diketahui umurnya berapa saat itu. Tapi ia sedang berlatih. Dan kita tahu bahwa ia sangat tekun dalam latihannya. Tuan Yoruru yang sangat disegani di Elbaf pun memujinya.

Rasanya ingin berbicara dengan Luffy. Kataku,

"Luffy. Raksasa yang membawa namamu kelautan adalah ksatria yang sangat hebat."

Sebelumnya Negeri Elbaf hanya cerita.

Dan ternyata pada flashback kali ini menakjubkan.

Elbaf adalah negeri para ksatria. Mereka yang tinggal disana adalah ras paling bar-bar sedunia. Tubuhnya tinggi besar, kekuatannya dahsyat dan moralnya luar biasa baik.

Hal ini dibuktikan dengan kepercayaannya kepada dewa, dewa Matahari.

Dari benang merah kali ini, kita diingatkan dengan raksasa-raksasa yang tidak asing lagi ditelinga. Mereka adalah raksasa-raksasa yang sudah bertemu dengan Luffy. 

Mereka adalah Dorry, Broggy, Oimo, Kashi dan Hajrudin. 

Ternyata awalnya mereka memiliki hubungan yang baik dengan Bigmom. Setidaknya sebelum Big Mom menghancurkan semuanya.

Kita akhirnya tau sosok Loki kecil, Rold, Gold, dan Balg.

Hmmm...

Pembahasan yang panjang sekali.

#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men