Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 869 - MENUNGGU SERANGAN BALIK

Sanji X Nami | Colored By : yameta.deviantart.com

Pembahasan One Piece Chapter 869

THE FALL OF THE ROOK AND PAWN

Bege...Bege...Bege...kejutan apa lagi yang akan kau tampilkan kepada kami?

Well, jelas sekarang bahwa Bege memegang peranan penting di arc ini. Sejak awal, Bege lah sang Benteng. Sejak awal, Bege sudah akan mengeluarkan Big Father jika kondisi terakhir. Dan sejak awal, Bege mungkin merasa bahwa dia adalah seorang Rookie yang kelewat nekad mengkhianati seorang Yonkou.

Dia paham kondisinya, namun Bege mendapat bala bantuan dari sesama Supernova yang selama dua tahun tidak jelas kemana perginya.

Monkey D Luffy

Tujuan mereka awalnya berbeda. Luffy hanya ingin membawa pulang Sanji, sementara Bege sedari awal sudah ingin sekali memenggal kepala Linlin dan menyaksikannya bergulingan kesakitan sementara Bege tertawa puas menonton dari atas Balkon Wholecake Cheatau. Tapi, kondisi membuat mereka yang notabene merupakan​ bagian dari rival antar Rookie Supernova, menjalin kerjasama.

Sanji yang akhirnya sadar bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga. Kali ini ia menginginkan agar keluarga yang dibencinya seumur hidup selamat. Maka, dengan segala keegoisan Luffy, berangkatlah mereka menjemput maut.

Naas, rencana gagal. KX Launcher gagal, Caesar gagal, Brulle si Jalan Keluar satu satunya juga sudah kembali ke tangan BM. Big Father muncul dan memaksa mereka masuk utk berlindung sementara Bege si Pilot Big Father lebur ladam dihajar kru BM.

Celakanya, ketika Big Father runtuh = Bege mati. Skak matt. Mereka tidak punya tempat berlindung sementara mereka dikepung pasukan neraka Linlin.

Tidak ada benteng.

Wait, Hanya ada sebuah Benteng Besar yang gemar menyatu menjadi sesuatu yg besar.

Saatnya dunia sadar bahwa Pasukan Iblis Germa 66 bukanlah sekedar Legenda. IT'S MORPHIN TIME!

IT'S MORPHIN TIME

Kepalang tanggung! Sekalian aja ada Zord nya lah!

Kira-kira gambaran besarnya yang akan terjadi ya sepertinya kayak gini.

Orang dengan kostum warna-warni? Check!

Wanita dengan kostum armor warna Pink? Check!

Henshin dengan penuh gaya? Check!

Muncul dengan menyebutkan nama masing-masing? Check!

Morpher? Alat perubah menjadi manusia super? Check!

Kepalang tanggung, Zord nya aja sekalian munculin lah!

Morpher dengan nomer yang menunjukan kepemilikan sudah ada juga, berubah juga udah. Nampaknya, Morpher itu semacam arsenal (bukan yg peringkat 5 kemaren) bagi Vinsmoke Ranger. Morpher itu jadi semacam pelengkap dari kekuatan super bionik hasil rekonstruksi DNA yang dilakukan oleh Jajji kepada Vinsmoke Brother.

Dan Oda membuat para fans Super Sentai menjerit-jerit​seperti cewek yang roknya ketiup angin.

Mereka Vinsmoke dari kerajaan Germa. Teknologi adalah sesuatu yg mendarah daging. Mimin gak akan kaget ketika Dendenmushi super gede yang mereka gabungkan untuk menciptakan sebuah kastil sekarang malah berubah menjadi semacam robot raksasa yang membuat General Franky jadi kayak anak kecil bau kencur.

Dan itu akan membuat Luffy dan chopper pingsan kegirangan.

Lengkaplah kalau ternyata Zord siput itu memang HANYA BISA dikendalikan oleh tiap-tiap keturunan Vinsmoke: satu di kepala, satu di badan, yang lainnya mengisi kedua tangan dan kaki.

Mereka disebut pasukan iblis sang pemenang perang bukan tanpa alasan. Dengan adanya teknologi gila macam ini, jelas mereka selalu menang perang.

Sifat Jajji yg overconfidence ditambah omongan Jajji mengenai "kenapa ga ada ras raksasa di WCI" mungkin menunjukkan bahwa "Woy nenek-nenek! Gw punya robot seukuran raksasa nih kampret!" Dan mungkin akan hebat jadinya.

Well, masih ada yang kurang nampaknya. Apa yah?

Ah, iya, Morpher nomer 3 sekaligus Ranger Kuning yang hilang.

THE LOST BROTHER

Apakah Sanji sudah disiapkan Morpher oleh Jajji?

Untuk lebih jelasnya, mari kembali ke masa lalu, tepat sesaat setelah si kembar -ji dilahirkan.

Si kembar -ji adalah hasil dari rekayasa genetika krn ide gila nan cemerlang dari mantan co-worker Vegapunk, Vinsmoke Jajji. Harapannya terlampau tinggi untuk menciptakan manusia super. Jajji sendiri sadar bahwa anak kembar 4 yang dilahirkan oleh Vinsmoke Sora adalah hasil dari rekayasa genetika sempurna miliknya.

Apakah para kembar -ji disiapkan untuk dewasa?

Jawabannya adalah: iya, mereka disiapkan untuk menciptakan sebuah rezim teror baru dan sebuah pasukan berpengaruh bernama Germa 66. Jadi, Morpher tersebut KEMUNGKINAN besar sudah disiapkan sejak dulu. Sejak anak-anak Vinsmoke disiapkan untuk memenangi setiap pertempuran.

Makanya Jajji mengetes tiap potensi yang dimiliki oleh Anak-anak Vinsmoke sedari dini. Naas, Sanji dicap produk gagal. Morpher nomer 3 tidak pernah dikeluarkan karena si empunya dinilai tidak mampu melaksanakan perannya sebagai Prajurit Tangguh.

Sampai Sanji muncul dan membebaskan Vinsmoke Family dari permen Charlotte Perospero dan membawa ideologi tentang Keluarga.

Jajji pernah bertarung dengan Sanji, dan tatapannya nanar seolah berpikir "kok bisa Sanji sekuat ini?" Apakah dia berfikir ini saatnya memberikan hak nya? Apakah Sanji ternyata bukan produk gagal?

Typohunter yang budiman, rekayasa genetika bisa ditumbuh-kembanhkan oleh suatu sebab: Akselerasi Hormon.

Sungguh kebetulan, Sanji menghabiskan 2 tahun berlatih oleh pakar manipulasi Hormon nomer satu di dunia, Emporio Ivankov.

Jadi? Yak, Sanji sekarang sudah setingkat lebih hebat dr yang bs kita bayangkan.

Namun, penentu kemenangan bukanlah Sanji atau Megazord siput. Namun benda yg kebetulan terlempar kebawah.

Kotak Tamatebako

BOX OF FATE

Kita tau bhw Tamatebako adl kotak harta legendaris kerajaan Ryugu dmn isinya adl sebuah Obat yg mampu melipatgandakan kekuatan si peminum dengan efek samping mempercepat penuaan. Hody Jones, mencurinya tanpa tahu efek sampingnya.

Krn pernah sekali dicuri, menteri kanan berinisiatif menaruh sebuah bom yg hanya akan aktif sesaat setelah kotak dibuka. Sebesar apa ledakannya nanti? Kekhawatiran Menteri Kanan terhadap Luffy mungkin memberitahu kita bahwa ledakan bom itu akan mencelakakan orang tekbal sekaliber Luffy. Jadi, ledakan itu akan cukup hebat.

Saking hebatnya, mungkin bisa membuat atap tempat lokasi pernikahan roboh sehingga semua orang akan terjun bebas menuju danau selai dibawahnya. Melihat dr tangga Perspero, jaraknya cukup tinggi.

Yg jdi pertanyaan, siapa yg akan membukanya. Jujur saja, mimin tidak tahu. Sejauh ini, teori ini hanyalah sebuah asumsi tanpa data valid. Kalau ditanya siapa yg akan membukanya, mimin tidak tahu.

Namun, kita masih memiliki seseorang yg memiliki hutang budi terhadap Luffy.

Orang itu adalah Pound, ayah dr si kembar Lola & Chiffon. Mimin pernah membahas Pound, yg kemungkinan merupakan seorang pialang saham atau seorang bankir, jika melihat bajunya. Maka, melihat Tamatebako yg merupakan kotak harta, maka kemungkinan besar, dia akan melongok isinya.

Lalu BOOM! Bagian bawah menara akan roboh, membuat gaduh pesta pernikahan yg sekarang sudah menjadi arena perang.

Dan itu merupakan pengalih perhatian yang sangat dibutuhkan saat ini. Mimin tidak tahu lagi fungsi Tamatebako apa selain ini. Krn meledakan Big Mom dgn bom rasanya skrg tidak mungkin krn mama sedang on fire.

Dan selesai sudah, rentetan mimpi tanpa akhir.

Sang Emas kembali, menawarkan bantuan pada para Penyamun yang menelantarkannya.

Sang Ibu meraung penuh kesedihan, melihat harta paling berharganya remuk.

Para Bandit berlarian, masuk kedalam​dekapan penuh derita sang Ayah.

Harta Berharga terlempar, menunggu terbuka dan melemparkan keputus-asaan pada tiap tiap jiwa palsu tanpa hati yang terbelenggu sang Ibu.

Waktu kian sempit, dalam maut yg menjerit-jerit.

Salam,
Miminwara


#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men