Skip to main content

CHAPTER ANALISIS: 871 - LUFFY VS YONKOU!

Luffy VS Big Mom, Yonkou

MIMINWARA

INDO ONE PIECE FORUM

Sudahkah baca Chapter baru? Well, jika belum, mungkin saatnya kamu baca sekarang.

Bagi yang sudah dan kebingungan dengan chapter kali ini, saya bantu untuk menjelaskannya.

Siap?

1. Cover Chapter. Kali ini, Barto diperlihatkan sedang berupaya mempromosikan produk Luffy Senpai. Barto merupakan perpaduan dari Fans Garis Keras, Kapten Divisi Bajak Laut, dan Manager Bagian Pemasaran. Sebuah kombo yang tidak bs kau lihat dewasa ini.

2. Caesar yang berusaha keras mengeluarkan Bege beserta kru dan aliansi dadakannya yang berada dalam tubuhnya. Sayangnya, jalannya terhalang oleh dinding Permen Perospero berlapis Haki Koka yang lezat.

3. Jika kau perhatikan di halaman awal, Pantat Smoothie bagus juga....maksudnya Smoothie terlihat jago.

4. Ada Agent Aegis CP0 di sana? Wow, fakta yg mengejutkan. Tapi bukan berarti tidak bs di analisa. Apakah kalian ingat, bahwa saya pernah berbicara mengenai Stussy Street? Well, kita akan kembali ke jaman dulu, era hitler dalam perang dunia kedua yang menegangkan.

5. Du Feld di bunuh oleh Shigan Bachi, atau Flying Shigan, salah satu penerapan dari jurus Shigan, salah satu dari Ilmu Bela Diri Rokushiki yang wajib dikuasai oleh Marine dan bagian lain pemerintahan dunia.

6. Apa alasan Stussy menyamar menjadi mucikari? Kenapa dia menjadi agen ganda pemerintah? Semua ada di point 4, dan erat kaitannya dengan Red Light District. Sekali lagi, mari kita mengunjungi awal 1900an dalam kelamnya dunia prostitusi legal di Amerika serikat.

7. Well, Big Mom terlalu kuat. Jelas, dia Yonkou, salah satu dari 4 orang yang menguasai lautan dan wilayah New World. Luffy, disatu sisi, its too far away. Sangat jauh. Seperti yang dikatakan @maulhihi di page nya di FB, Luffy dirancang dengan menggunakan Plot Armor. Selemah apapun karakter utama, pasti ada suatu sebab dia belum mati, demi melanjutkan cerita. Entah di selamatkan, atau berlatih. Itulah Plot Armor.

8. Bukan berarti Luffy lemah juga sih. Hanya saja, Luffy kelelahan.

9. First thing first, yang kalian lihat setelah Gear 4 bentrok melawan sikut Mama yang dilapisi Busho koka (halaman 11 panel kanan tengah), itu bukanlah efek kekuatan mama, itu adalah efek batas durasi Gear 4, yang seperti Luffy bilang bahwa semakin sering dia menggunakan dalam itensitas yang berdekatan, durasinya akan makin pendek tiap penggunaannya. Jadi, di WCI, Luffy sudah menggunakannya 3 kali dalam kurun waktu KURANG DARI 48 jam, dan itu membuatnya amat sangat kelelahan dan durasi penggunaan G4 jg makin pendek.

10. Menahan G4 cuma dengan sikut sama mustahilnya dengan nahan berak pas kotorannya udah di ujung pantat. Tapi inilah Yonkou.

12. Melihat mama mengontrol petir segitu dahsyatnya sungguh luar biasa. Wait! Kita juga punya wanita yang bisa mengontrol petir!

13. Senjata Katakuri adalah Tombak Trisula atau Trident. Entah fungsinya utk apa.

14. Semua tumbang, sementata Tamatebako meledak meruntuhkan Wholecake Cheatau beserta perang yang berada di dalamnya.

Dan selesailah sudah. Mari akhiri malam ini dengan gembira.

Kalau tidak ada halangan, besok Theorivew, paling telat senin, tapi saya lebih prefer senin karena senin adalah waktu Weekly Shonen Jump release di Jepang. Lihat saja.


Source: Indo One Piece Forum 
#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men