Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 871: LUFFY AKAN MENGALAHKAN BIG MOM SETELAH KAIDO!

Bentrokan Haki Raja Antara Luffy dan Big Mom?

Luffy Belum Mampu Mengalahkan Big Mom Sekarang?

Luffy VS Semua Yonkou

Ya. Rasanya memang belum saatnya untuk Luffy mengalahkan Big Mom sekarang. Segala kekuatan yang dibangun sejak Arc Punk Hazard adalah untuk mengalahkan Kaido, bukan Yonkou yang lain. Luffy yang saat ini adalah Luffy yang tidak bersama dengan seluruh kru dan aliansi terbaiknya.  

Ini adalah pertempuran pertama duel satu lawan satu antara Luffy melawan Yonkou. Tinju dari Gear 4 kemarin, rasanya belum cukup untuk mengalahkan salah satu dari 4 kaisar di laut Dunia Baru, Big Mom.

Satu hal yang membuatku sempat merasa Luffy akan menang adalah Gear 4. Namun sayang, baru beberapa saat digunakan tiba-tiba seluruh kekuatan Luffy menghilang.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Kemungkinan pertama adalah karena serangan Big Mom memang kuat, sehingga menimbulkan serangan yang dimiliki Luffy melemah. Namun Luffy tetap memaksakan diri, akhirnya Luffy malah kehilangan kekuatannya.

Kemungkinan yang lain mungkin lebih logis, kekuatan Luffy menghilang karena Luffy kelelahan. Sebelumnya Luffy telah menggunakan begitu banyak kekuatannya untuk melawan Cracker, dan anak-anak Big Mom yang lainnya. Apalagi Sanji juga ikut menghajar Luffy di kala itu.

Luffy VS Big Mom kemarin adalah Luffy yang naif. Ia tidak memperhitungkan apa yang akan terjadi dengan tubuhnya. Apalagi pada Arc kali ini bisa kita bilang Big Mom menang kandang. 

Seluruh kekuatan dan Armada perang Big Mom ada disini. Sementara Luffy hanya membawa beberapa orang saja. Kekuatan tambahan dari Germa dan Capone Gang Bege bukan termasuk rencana.

Gear 4 kali ini benar-benar mengecewakan. Baru sekali pukul digunakan, kempes. Luffy lemes, kekuatannya menghilang. Belum jelas apakah pukulan Luffy dan Big Mom kemarin, menimbulkan efek bentrokan Haki Raja atau tidak.

Luffy sudah memiliki komitmen untuk mengalahkan semua Yonkou. Ketika ia memutuskan untuk berlayar di dunia baru, tentu ia sudah menyadari bahwa kekuatannya cukup untuk mengalahkan semuanya.

Namun, bukan mengalahkan Big Mom prioritas kali ini. Sudah saatnya untuk mundur. 
Luffy memang mengakui belum siap untuk melawan seluruh armada Big Mom sekarang. Ia mengatakan bahwa akan mengalahkan Kaido terlebih dahulu, baru kembali untuk melawan Big Mom dan seluruh armadanya.

Namun sayang.

Big Mom tidak akan membiarkan seorang musuh pun bisa lolos dari Whole Cake Island. 

Dan seperti yang sudah kita semua duga, bahwa seorang Yonkou ternyata menaruh hormat terhadap Yonkou yang lain, seperti Shanks kepada Shirohige. Pada Arc kemarin Big Mom pun memberikan rasa hormatnya kepada Kaido. Ia mengatakan bahwa Luffy tidak akan bisa mengalahkan makhluk itu (Kaido).

Impian Germa yang Hilang

Penghianatan yang dilakukan oleh Big Mom terhadap Judge memang keterlaluan. Sejak awal, Big Mom memang hanya menginginkan teknologi dari Germa saja. Rencana selanjutnya adalah membuat seluruh keluarga Vinsmoke terbunuh.

Rasanya memang Germa terlalu berharap kepada Big Mom. Alih-alih akan mendapatkan kekuatan untuk merebut kembali North Blue, Judge malah dibuat hampir mati karena penghianatan Bajak Laut Big Mom.

Judge yang marah karena penghianatan itu mencoba untuk menghajar Big Mom. Seperti yang kita duga, Big Mom menang telak. Pemimpin Germa sekalipun masih berada jauh dibawah level seorang Yonkou. 

Ada hal menarik disini.

Yaitu ketika anak-anak Vinsmoke memiliki perasaan terhadap ayahnya yang terluka. Meskipun hanya Yonji dan Reiju saja yang terlihat peduli. 

Apa yang sebenarnya terjadi?

Bukankah katanya hatinya telah mati?


Big Mom Pirates Menang Telak

Sebelumnya aku ingin mengatakan bahwa hal ini wajar. Karena Big Mom berada di kandangnya. Kekuatan dan Armada tempurnya bisa dibilang lengkap.

Tanpa ada Katakuri, Smothie dan lainnya, Big Mom tidak akan selamat. Bisa jadi rencana Bege malah yang akan berhasil.  

Dan pada kasus selanjutnya. Kita bisa melihat selangkah lagi Caesar yang membawa Bege, mampu kabur dari amukan Big Mom. Tapi disana ada Katakuri.

Seorang bajak laut yang sangat merepotkan.

Anak-anak Vinsmoke yang kelewatan sombong pun tak mampu melukai Katakuri. Ichiji bukanlah lawan yang pantas untuk Katakuri. Beda level!

Sedangkan Germa...

Mereka terlihat tidak ada apa-apanya dibandingkan kekuatan dari seorang Yonkou beserta anak-anaknya.
Kemenangan Telak Bajak Laut Big Mom
Big Mom yang sudah kelewatan marah memegang dua tubuh kecil Niji dan Yonji. Sudah saatnya Anak-Anak Big Mom melakukan eksekusi terhadap musuhnya.

Tapi....

Luffy dan lainnya diselamatkan oleh keberuntungan.

Kotak Tamatebako Akhirnya Meledak!

Berawal dari kecerobohan tamu-tamu yang diundang oleh Big Mom, akhirnya kotak tamatebako meledak sesuai dengan prediksi teman-teman semua.

Berbagai forum telah membahas tentang kotak tamatebako sejak awal tahun 2016, bahkan mungkin sejak Arc Fishman Island.

Berawal dari terungkapnya Stussy yang ternyata agen dari CP-0 yang menembah Du Feld dengan Shigan, alih-alih ingin mengetahui isi kotak itu malah meledak.

Hal ini murni keberuntungan untuk pihak Luffy dan yang lainnya.

Kenapa?

Karena dari awal memang Big Mom yang menginginkan harta itu. Bahkan sampai saat itu pihak Luffy tidak menyentuhnya sama sekali.

Bisa dikatakan bahwa berhasil kaburnya Luffy dan kawan-kawan adalah akibat dari kesalahan Big Mom sendiri. Karena telah mengundang orang-orang dari dunia bawah seperti Du Feld dan Stussy.

Keberuntungan ini akan membantu setidak Luffy dan yang lainnya untuk menjauh.

Kastil Big Mom boleh runtuh. Tapi Luffy dan lainnya tetap kesulitan untuk melarikan diri dari kejaran Big Mom Pirates.

Sekian pembahasan dari saya. Semoga membantu teman-teman untuk menjawab pertanyaan yang ada di kepala. hehe

Hormat saya,
Ficky Septian Ali


#reijuvinsmoke
#topijeramibandung 


Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men