Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 872: PASUKAN BAJAK LAUT YONKOU BIG MOM BERAKHIR!

Akhir Pertarungan Bajak Laut Topi Jerami dengan Bajak Laut Big Mom

Big Mom Pirates Kalah!!

Bajak Laut Big Mom Berakhir?

Ya. Setidaknya itulah yang dikatakan Bege hari ini dengan sombong. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Big Mom, Istana Whole Cake hancur. Ini akan menjadi berita besar di seluruh dunia One Piece.

Tanpa ada Streusen disana, kemungkinan akan banyak penduduk yang akan mati, termasuk anak-anak dari Big Mom sendiri. Kemampuannya yang bisa menggubah segalanya menjadi bahan makanan telah menyelamatkan Bajak Laut Big Mom. 

Hal ini wajar.

Streusen adalah orang yang memulai bersama Linlin untuk menjadi Bajak laut. Hari ini Streusen pula yang mempertahankan kejayaan Bajak Laut ini. Ia tidak ingin apa yang telah dibangunnya selama ini, hancur dalam sehari hanya karena kedatangan para bocah-bocah nakal seperti Luffy.

Jika memang Bajak Laut Big Mom harus berakhir, hal baiknya adalah penduduk disana tidak perlu membayar jiwanya lagi sebagai pajak.

Namun, kita melihat bahwa kenyataannya ternyata keseluruhan Bajak Laut Big Mom masih hidup. Bajak Laut Big Mom tidak jadi berakhir.

Tapi.. Tunggu dulu.

Di akhir chapter kita melihat bahwa Big Mom kembali tidak sadarkan diri. Hal ini akan menimbulkan Big Mom mengamuk lagi. Pertarungan bisa saja terjadi, antara seorang ibu dan anak-anaknya. 

Kenapa? 

Karena sang ibu sudah gila.


Ibu dan Anak

Lambat laut, sepertinya akan segera terjadi pertarungan antara seorang ibu dan anaknya. Meskipun kadang sang anak tidak mampu melawannya, karena takut durhaka.

Ketika Big Mom mengamuk, tak peduli siapapun itu, pasti akan ia bunuh, meski anaknya sendiri.

Apalagi...

Big Mom adalah manusia yang aneh. Ia bukan raksasa tapi tubuhnya melebihi ukuran batas wajar manusia. Big Mom bisa memakan apa saja, bahkan orang yang pernah dianggapnya menjadi ibunya sendiri. 

Mother Carmel adalah salah satu korban kanibalisme oleh Big Mom.

Dan mungkin...

Big Mom akan melakukannya lagi. Kali ini mungkin kepada anak-anak dan juga anak buahnya, termasuk Streusen yang pernah menjadi saksi. 

Jika benar terjadi maka Bajak Laut Big Mom benar-benar akan berakhir.

Namun ini hanyalah sebuah pendapat yang tidak berlandaskan teori apapun. Fans garis keras Yonkou kuat, harap bersabar.

Bounty Bajak Laut Topi Jerami Akan Naik Lagi?

Morgans entah kenapa tidak memperdulikan keselamatannya sendiri. Ia menikmati hidupnya sebagai seorang presiden dari World Economic Journal.

Morgans terlihat sedang mengambil foto, padahal dirinya tidak bisa terbang. Kameranya berbentuk mirip dengan den den mushi.

Jika Morgans selamat dan berhasil memuat berita ini dalam koran, maka kemungkinan terbesarnya harga buronan Bajak Laut Topi Jerami akan bertambah lagi.

Terutama Luffy.

Dan bukan hanya Luffy. Orang-orang seperti Capone Bege, Sanji, Pedro dan Jinbei akan naik. Mengingat kemampuan mereka yang mampu mengacak-acak Istana Yonkou. Hal ini menunjukan betapa berbahayanya orang-orang ini.

Saya sendiri berharap agar semua orang yang terlibat, bertambah harga buronannya.

Berita yang dibuat oleh Morgans di World Economic Journal juga akan menjatuhkan citra Bajak Laut Big Mom sebagai seorang Yonkou.

Dan hal ini akan terdengar sampai kepada seluruh pelosok dunia, termasuk kepada Yonkou yang lain. Kaido, Kurohige dan Shanks akan melihat hal ini sebagai hal yang menarik. 

Terimakasih Kotak Tamatebako

Sampai saat ini, mungkin Luffy dan lainnya belum mengetahui apabila kotak tamatebako adalah penyelamat semuanya.

Tapi pembaca tahu.

Karena itu, saya ucapkan terimakasih kepada kotak Tamatebako pada halaman tulisan ini. Dan juga kepada Raja Neptune dan seluruh pendusuk pulau manusia ikan. Begitu pula dengan Pekoms, karena telah membawa kotak laknat itu ke istana Whole Cake.

Sekali lagi saya memohon maaf apabila pembahasan ini tidak bisa diterima oleh teman-teman. Tapi semoga bisa memberikan gambaran tentang apa yang terjadi di manga one piece chapter 872.

Nantikan pembahasan chapter 873 pekan depan.

Terimakasih telah membaca sampai baris akhir.


Salam hangat,

Ficky Septian Ali

Image: Mangacan

#reijuvinsmoke
#topijeramibandung
  
 

Comments

  1. kalian luar biasa bandung..
    terus berkarya, terus bahas tiap2 chapter mugiwara-san..
    tetap semangka & tetap jaya, saya akan terus menantikan pembahasan seusai reales last chapter ..

    ReplyDelete
  2. wah mantaplah luffy selamat ,semoga makin cek gallerysold.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men