Skip to main content

SINOPSIS NOVEL ACE: PERTEMUAN ACE DENGAN MASKED DEUCE DAN KELAHIRAN BAJAK LAUT SPADE

Sinospsi Novel Ace

Sinopsis Novel Tentang Ace

Rangkuman One Piece Novel A(ce) di One Piece Magazine volume 1.

Penulis: Shou Hinata

Ilustrator: Katsuya Terada

Trans indo by OPFCI (One Piece Fans Club Indonesia) .

Source : sandman apf

Ada seorang pria yang sangat ingin menulis cerita petualangan seperti "Brag Men" (buku yang dibaca Nami saat mengetahui nama Little Garden). Saat ini ia tidak mampu pergi dari pulau terpencil nan indah bernama "SIXIS" di East Blue.

Arus di sekitar pulau ini sangat tidak biasa sehingga tidak ada yang bisa meloloskan diri.

Ketika dia berbicara dengan kerangka di sampingnya, tiba-tiba seseorang bergabung dalam percakapannya. Inilah saat pertama "dia" dan Ace saling berbicara.

Ace berkata dengan sopan, "Senang bertemu denganmu." Pria itu mengira Ace seusia dengannya.

Ia menganggap Ace datang ke pulau tersebut untuk menyelamatkannya, namun Ace juga adalah korban yang terdampar karena kapalnya rusak.

Pria itu kesal melihat Ace tersenyum riang meski ada di situasi yang sulit.

Pria itu telah menghabiskan 3 hari di SIXIS, sedangkan Ace sudah 6 hari. Ace berkata, "Bagaimana kalau kita membuat rakit?" .

Ace dan pria itu mencari harta karun yang konon disembunyikan di SIXIS.

Ace terus bertanya nama pria itu, tapi ia tidak mau memberitahunya karena telah membuang namanya sendiri di hari saat ia mulai berlayar ke laut.

Ace berkata, "Kita sudah berteman, kan?" (seperti kata-kata Luffy saat mengajak Usopp ke Going Merry). Pria itu mencoba memperkenalkan dirinya dengan nama "Ace".

Tapi Ace menolak dan menyarankannya untuk memakai nama "Deuce" karena pengucapannya serupa.

Pria itu menerimanya karena Deuce berarti "nasib buruk", sesuai dengan nasibnya saat ini.

Ace memutuskan untuk memanggilnya "Masked Deuce" karena pria itu memakai topeng sehingga Marine tidak memperhatikan wajahnya.

Deuce adalah pelajar kedokteran dengan nilai yang buruk. Orang tuanya tidak mempedulikannya. Dia hanya ingin berpetualang dan tidak ingin menjadi buronan.

Ace dan Deuce berbicara tentang keluarga mereka. Ace menyebut Luffy dalam pembicaraan sambil tersenyum. Deuce kebetulan mengatakan, "Jika ada anak yang ayahnya adalah Roger, kuyakin dia lebih baik mati." 

Ace tiba-tiba diam dan menunjukkan ekspresi wajah yang sangat serius, membuat Deuce menyadari bahwa Ace adalah anak kandung Raja Bajak Laut.

Deuce berjalan dengan perasaan campur aduk, menyuruh Ace untuk tidak berbicara dengannya lagi.

Beberapa hari berlalu. Ace gagal meloloskan diri dengan kapalnya yang rusak. "Aku tidak bisa mati di tempat seperti ini ...!"

Dia tidak lagi bersemangat. Deuce mencoba mencari makanan dan air, tapi sia-sia.

Suatu hari, Deuce menemukan Ace di pantai sambil memegang buah besar di tangannya.

Deuce lapar dan berpikir bahwa tidak akan masalah jika dia membunuh Ace karena ia anak dari penjahat legendaris.

Tepat sebelum dia menyerang Ace dengan sebatang pohon, perut Deuce berbunyi. Ace memperhatikannya dan menganggap Deuce datang untuk membantu membuat sebuah kapal.

Ace menawarkan buah miliknya, tapi Deuce menolak karena merasa bersalah sudah mencoba membunuhnya.

Deuce akhirnya menyadari Ace adalah orang yang baik meskipun dia adalah anak Raja Bajak Laut. Akhirnya, mereka memutuskan untuk berbagi buah.

Deuce merasa itu adalah buah dengan rasa paling mengerikan (sekaligus enak) yang pernah ia makan. Deuce berbalik dan melihat Ace terbakar!

Keduanya terkejut dengan tubuh Ace yang terbakar. Buah yang mereka makan adalah Mera Mera no mi.

Setelah beberapa hari, Ace mampu mengendalikan apinya. Deuce menamai kapal yang ia/mereka buat itu dengan nama "Striker", kapal yang bergerak maju dengan memutar pelat oleh bantuan api.

Tentang harta yang tersembunyi di pulau itu, Deuce mengatakan itu adalah kabar palsu. Ace menjawab sambil tersenyum, "aku tidak yakin .."

Ace menggerakan tangannya ke arah Deuce dan berkata, "Kau akan ikut denganku, bukan?" Deuce menjawab, "aku bisa menulis petualangan yang bagus untukmu."

Mereka berjabat tangan dengan erat. Ace menyatakan, "Aku akan melampaui Raja Bajak Laut!" Dengan demikian, Bajak Laut Spade telah lahir.


Kru Pertama Bajak Laut Spade

Masked Deuce, Teman Bajak Laut Pertama Ace

Kru Pertama Ace
Karakter baru dari Oda di Novel Ace (One Piece Magazine). Namanya adalah Masked Deuce (nama aslinya tidak diketahui), dia kru pertama Ace di bajak laut Spade. Dalam Novel Ace, dia berperan sebagai Narator. Bahkan Marine tidak tahu wajahnya dibalik topeng.

Source: KOPI

#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men