Skip to main content

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG SIAPA KATAKURI

Charlotte Katakuri

Produk Terbaik Keluarga Charlotte: Katakuri

Kemunculan Katakuri Yang Nge-hype

Sejak awal kemunculannya, karakter ini terus-menerus dinaikkan hypenya. Jika ada voting karakter baru terbaik di tahun 2017, hampir dipastikan dialah pemenangnya. Yup, siapa lagi kalau bukan Charlotte Katakuri.

Kita pun jadi lupa dengan Jack dan Cracker, apalagi Smoothie. lol 😂 .

Bounty tertinggi sementara. Penampilan fisik yang keren. buah iblisnya spesial. Menguasai kenbunshoku haki hingga bisa memprediksi beberapa saat di masa depan. Sudah bisa melakukan awakening terhadap buah iblisnya.

What's next? Punya haoshoku haki? 😂 .

Sejak pertengahan arc WCI, pengembangan karakternya meningkat, dan kemungkinan besar memang menjadi lawan utama untuk Luffy di arc ini.

Sure, Big Mom adalah bosnya. Tapi, Big Mom sepertinya akan menjadi jatah untuk dihadapi banyak karakter (SHP selain Luffy, Germa, Firetank misalnya) .

Seakan menunjukkan sekarang ini belum saatnya bagi Luffy untuk bertarung secara penuh melawan Yonkou.

Setelah sebelumnya maksimal hanya melawan Shichibukai secara full frontal, sekarang waktunya Luffy naik level menghadapi Komandan Yonkou.

Oh,ya bertambah lagi hype Katakuri di arc ini. Walaupun katanya ini cuma legenda dan terasa hiperbola, tapi bisa jadi benar.
  1. Sejak kelahirannya, Katakuri langsung bisa berdiri. Cara tidurnya dengan duduk di bangku.
  2. Katakuri tidak pernah terbaring di tanah.
Kalau kita jelaskan secara harfiah, berarti Katakuri termasuk bayi ajaib 😂 .

Itu mungkin saja, tapi ada makna lain dalam kalimat Brulee. Dalam artian yang lebih khusus, berarti Katakuri tidak pernah terbaring di tanah ketika bertarung.

Terbaring di tanah sambil menatap langit biru biasanya diasosiasikan sebagai simbol kekalahan seseorang ketika bertarung. Alias KO. 

Well, mereka yang berdiri paling akhir adalah pemenangnya.

Perkataan Brulee (yang memang terkenal akan mulut embernya ini) bisa jadi merupakan foreshadow Oda untuk akhir pertarungan Luffy vs Katakuri.

Dengan begini, bisa jadi akan ada 3 kemungkinan :
  1. Luffy bisa membuat Katakuri tersungkur ke tanah untuk pertama kalinya. Katakuri mengapresiasi perjuangan Luffy. Tapi pertarungan tidak berakhir atau akan tertunda, karena Big Mom memaafkan SHP. Tertunda disini bisa hasilnya sedang seri atau salah satu dari mereka berada di ambang kemenangan.
  2. Luffy benar-benar akan mengalahkan Katakuri, tidak hanya membuatnya sekedar jatuh ke tanah.
  3. Katakuri mengalahkan Luffy. Option ketiga yang paling kecil. Karena, setelah speech Brulee tersebut, seakan Oda mengisyaratkan bahwa Katakuri suatu saat akan terjatuh ke tanah.
Katakuri perlu merasakan kekalahan, walaupun kecil/sedikit. 

Menang ataupun kalah, Katakuri tetap diingat sebagai karakter badass yang merepotkan Luffy.

Luffy pun sudah bagus banget jika dia bisa mengimbangi Katakuri. 

Jangan lupa, karakter utama biasanya mempunyai Plot Armor! 

Penasaran juga kan apa isi di balik syal Katakuri? xD

kopi.piratesOh,ya sejak Zou arc Luffy seolah tidak difokuskan melawan boss di arc tersebut.

Di Zou, Jack keburu kalah oleh Zunisha.

Di WCI, Luffy cuma sebentar melawan Big Mom.
Kemampuan Luffy Menghindari Serangan Katakuri

Luffy Telah Berhasil Merepotkan Katakuri

Sejauh ini walaupun Katakuri lebih unggul terhadap Luffy, Luffy sudah bisa merepotkan Katakuri.

Bagi Luffy, serangan Katakuri selalu mengarah ke area dimana dia sedang menghindar. Ini membuat Luffy lelah secara fisik dan pikiran. Luffy mesti selalu fokus jika dia tidak mau kena serangan.

Sedangkan bagi Katakuri, pengelakan Luffy terhadap serangannya benar-benar membuat repot dirinya.

Luffy merupakan seseorang yang paling banyak mengelak dari serangan Katakuri.

Mengapa Luffy bisa begitu?

Serangan Katakuri lebih efektif. Yes.

Katakuri mempunyai haki kenbunshoku yang luar biasa. yes.

Tapi, Katakuri hanya bisa melihat sekilas beberapa detik saja di masa depan. Yang terjadi setelah itu, dia tidak bisa mengubahnya.

So, Luffy melakukan improvisasi di saat Katakuri menyerang Luffy. Ini tidak terbaca oleh Kenbun Katakuri. 

Hal inilah yang membuat serangan Katakuri banyak yang tidak kena.

Kurasa, hal ini dikarenakan agility dan insting Luffy.

Luffy berada dalam arah serangan Mochi Trust.

Mengetahui hal itu, Luffy melompat.

Tapi berkat kenbunnya, Katakuri mengarahkan serangannya ke arah Luffy melompat.

Merasa tidak bisa menghindar karena berada di udara, bukan di tanah, Luffy menarik kepalanya ke bawah. Gerakan Luffy ini memang lucu, tapi efektif.

Dalam waktu sepersekian detik tersebut, Luffy berpikir dan bergerak dengan cepat.

Katakuri pun akhirnya mempraktekkan awakening buah iblisnya, dengan harapan Luffy akan kalah dengan cepat.
Mogura One Piece

Trisula Mogura

Akhirnya, Katakuri diperlihatkan bertarung menggunakan senjata tombak trisulanya (trident). Trisulanya bernama "Mogura".

Sebelumnya Katakuri juga pernah diperlihatkan bersama trisulanya di chapter 869 👒 .

Trisula ini benar-benar asli ya, bukan trisula dari mochi. Trisulanya muncul dari balik lengannya, berarti disimpan di dalam lapisan mochi tubuhnya.

Dalam bahasa Jepang, Mogura berarti "Tikus Mondok".

Secara harfiah, juga berarti "Naga Bumi" (Earth Dragon).

Wow, suatu nama yang keren ! 😁 .

Menariknya lagi, nama Mogura ini merupakan permainan kata (pun). Mogura bisa diucapkan sebagai "Moguramochi" (bukan kimochi gaes, lol). Kemudian, etimologi mogura bisa berarti "menggali lubang" (bukan lagunya bang Rhoma Irama ya, haha), seperti yang Katakuri lakukan dengan trisula nya.

Bisa jadi tiga ujung tridentnya mempresentasikan dua cakar dan satu hidung tikus mondok.

Luffy tentu saja makin berada dalam ketidakberuntungan, karena senjata tajam merupakan salah satu kelemahan Luffy.

Trisula ini juga menambah kesan badass untuk Katakuri 😎 .

Mochi Thrust !

Katakuri memadatkan lengan mochinya sambil memutarnya dengan erat. Kemudian dia melancarkannya dengan mendorong Mogura ke depan, menghasilkan tusukan seperti bor.

Bisa terlihat dimana tusukan ini menimbulkan dinding bolong seperti habis dibor. Dan beberapa detik kemudian, dinding tersebut akhirnya hancur.

Another trivia :
Dalam bahasa Jepang, teknik ini bernama "Mochi Tsuki" (モチ突 (ツキ) . Versi Viz (official english) dinamakan "Mochi Thrust". Nama teknik ini juga merupakan permainan kata, dimana "mochitsuki" ( 餅搗き) merupakan seremonial tradisional untuk membuat mochi.

thanks to wikia english dan Artur @ Orojackson / onepiecethenewworld 👍 .

imo + cmiiw


Source: KOPI

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men