Skip to main content

KONFLIK SUKU KAKI PANJANG DAN LENGAN PANJANG

Longarm Tribe VS Longleg Tribe

Konflik 1000 Tahun Suku Kaki Panjang dan Suku Lengan Panjang

Sebenarnya ini hanya speskulasi semata.

Suku Lengan Panjang dan Suku Kaki Panjang adalah contoh keberagaman yang dibuat pada cerita One Piece.

Jujur. One Piece ini adalah Anime terkaya yang pernah saya ikuti.

Ibarat masakan kaya akan rasa. Bumbu-bumbunya tidak akan pernah habis.

One Piece juga layaknya sebuah hidangan. Dimana ada menu pembuka yang santai, menu utama yang kaya akan rempah-rempah hingga membuat jalan cerita menegangkan dan menu penutup yang menakjubkan.

Beginilah One Piece.

Ada berbagai jenis suku di One Piece.

Dan yang saya ingin bahas kali ini adalah suku lengan panjang dan suku kaki panjang. Mungkin lebih mudahnya kita sebut Logleg Tribe dan Longarm Tribe.

Baik. Kita mulai cover story yang terakhir kita temui.

Saat ini kita pasti sedang mencoba untuk mengorek lebih dalam apa yang sebenarnya terjadi dengan Longleg Tribe dan Longarm Tribe pada cover story tersebut.

Apa yang menyebabkan perkelahian itu?

Suku Longarm juga pernah memiliki konflik dengan warga sipil ketika kita melihat cerita Brook yang berlatih untuk menjadi lebih kuat. Saat itu adalah awal mula Brook memiliki Band.

Mengenai Suku Longleg masih sangat terbatas. Saat ini Suku Kaki Panjang yang bisa kita ketahui namanya pun masih sangat terbatas. Mereka adalah:

  1. Tamago
  2. Blue Gilly
  3. Charlotte Smoothie (1/2)
Sebenarnya pada Smoothie berbeda. Ia setengah suku kaki panjang.

Lalu pada suku Longarm, sudah cukup banyak yang kita ketahui. Diantaranya:
  1. Scratchmen Apoo
  2. Sancrin
  3. Ideo
  4. Diesel
  5. Charlotte Myukuru (1/2)
  6. Ganryu
  7. Shuzo (Non Canon)
  8. Ant De Bonham (Non Canon)
Dan pada armada Grand Fleet, Luffy telah memiliki kekuatan dari keduannya. Baik itu Longarm Tribe maupun Longleg Tribe.

Ya. Kali ini kisah keduannya adalah fokus utama cerita kita. Mereka berteman baik.

Bahkan ia melerai pertarungan antara Suku Kaki Panjang dan Suku Lengan Panjang di laut. Meskipun cara melerainya dengan cara memukul sih. Hehe.

Pertarungan ini diketahui bahwa sudah berlangsung selama 1000 tahun.

Dan mungkin akan di akhiri hari ini dengan bergabunganya mereka semua bersama XXX Gym Martial Arts Alliance yang berada dibawah bendera Topi Jerami.

Ya. Sang kapten Ideo akan memiliki kru yang hebat. Artinya Bajak Laut Topi Jerami juga akan mendapatkan kekuatan yang lebih hebat.

Ingat ini hanya spekulasi.

Oiya. Jika kita ibaratkan sebuah etnic di dunia nyata, Longarm Tribe mungkin adalah Chinese. Kita bisa lihat pakaian yang digunakan Appo dan lainnya.

Namun nampaknya berbeda dengan Ideo dan orang-orang yang ditemuinya.

Mungkin Suku Lengan Panjang memang berasal dari Tionghoa. Kita tahu orang Cina memang ada diberbagai belahan dunia, hal ini yang menyebabkan meskipun berwajah oriental tapi mereka cinta negaranya, contoh di Indonesia. 

Begitu pula dengan Ideo. Pada dasarnya ia memilik garis keturunan yang sama dengan Appo. Namun ia tinggal di belahan dunia yang berbeda.

Lalu soal Suku Kaki Panjang saya sukar untuk berspekulasi. Tapi nampaknya mereka seperti orang Rusia. 

Jujur ini spekulasi yang mungkin ngawur. Hehe.

Karena Rusia berdekatan dengan Cina, mereka jadi sering berantem.

Dan anehnya pertarungan suku lengan panjang dan suku kaki panjang ini telah berlangsung 1000 tahun. 

Saya rasa ada yang mengadu domba keduanya.

Mereka ada World Government / Pemerintah Dunia. Tatanan dunia yang mereka bangun dari luar mungkin nampak baik, namun sejatinya busuk dari dalam.

Jujur ini mengerikan.

Saya rasa Pemerintah Dunia ini adalah pembuat konflik tersebut.

Longarm Tribe juga terkenal sebagai seorang Swordsmen / Pengguna Pedang. Selain itu kebanyak dari mereka adalah ahli bela diri.

Pada Appo dan Krew Bajak Lautnya mungkin Kung fu (Seni Bela Diri Cina). Namun pada Ideo lebih ke seni bela diri modern. Mungkin Tinju.

Saya rasa di Wano nanti akan ada cukup banyak suku lengan panjang lagi. Mengingat Wano ini seperti negeri Jepang.  

Secara geografis dekat, karena budayanya hampir sama mungkin mereka akan berteman.

Jadi Wano dan Suku Lengan Panjang adalah kerabat.

Wkwkw.
Suku Lengan Panjang yang mencuri warga sipil
Sungguh ironi.

Hari ini saya hanya bisa berspekulasi. Fakta dan informasi yang tersedia mengenai keduanya sangat terbatas.

Maaf.

Dari pada bingung mending nikmatin dulu.

Selamat menunggu Spoiler One Piece Chapter 885.

Trivia:
  • Kedua suku ini didasarkan pada makhluk mitologi Jepang.
  • Kedua suku ini telah mengalami konflik selama 1000 tahun.

End.





Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men