Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 884: KELEMAHAN MUSUH!

Katakuri Terluka

One Piece Review Chapter 884

Jika kita ingat-ingat lagi, setiap musuh Luffy memiliki kelemahannya masing-masing.

Dan ternyata mereka semua pada dasarnya memiliki kelemahan yang mirip. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Katakuri.

Meremehkan Luffy.

Ya. Pada chapter sebelumnya, Katakuri terlihat sangat santai. Padahal ia belum memastikan bahwa disana ada mayat Luffy.

Atau saya rasa sebenarnya Katakuri tahu bahwa Luffy belum mati. Namun, ia merasa malas untuk menghadapinya. Ia terlalu mementingkan waktu untuk bersantai dari pada untuk melayani Luffy.

Tapi kelemahan ini terlalu luas. Kita akan membahas lebih rinci terkait kelemahan Katakuri pada artikel ini.


Kekuatan dan Kelemahan Katakuri

Berawal dari Katakuri yang meremehkan Luffy, kelemahan Katakuri terungkap. Bukan hanya itu, kekuatan sebenarnya pun jadi ikut terungkap.

Ya. Akhirnya kita tahu bahwa Mochi Mochi no Mi adalah buah iblis yang spesial.

Namun, sebenarnya ada yang lebih spesial dari Katakuri. Hal yang paling mengerikan dari Katakuri adalah ketika ia tenang.

Bagaimana mungkin ketika seseorang tenang, bisa memiliki kemampuan melihat masa depan. Sehingga ia nampak seakan-akan tidak bisa dilukai.

Ketika ia melihat akan diserang, Katakuri langsung memanipulasi tubuhnya untuk menjadi mochi. Buah iblisnya memang spesial, meskipun paramecia namun terasa logia yang tak bisa dilukai. Bahkan oleh Busoshoku Haki sekalipun.

Kekuatan Katakuri pun terungkap. Ia mampu melihat pergerakan musuh sebelumnya, lalu ia merubah bagian tubuhnya menjadi mochi.
Bisa jadi keseluruhan tubuhnya menjadi mochi, atau mungkin hanya sebagian saja.

Saya ingin berspekulasi bahwa, hanya sebagian tubuhnya saja yang ia rubah menjadi mochi. Tentu agar Katakuri bisa bertahan sambil menyerang.

Dan ternyata Luffy sudah secerdas itu dalam menghadapi musuhnya.

Hal ini pun diakui Katakuri. Ternyata meskipun terlihat bodoh Luffy bisa menganalisis Katakuri dengan baik. Luffy bahkan mampu mengetahui seperti apa kekuatan Katakuri sesungguhnya.

Tapi apa yang terjadi ketika Katakuri sudah kembali fokus?

Pada akhirnya ternyata Katakuri bisa menenangkan diri setelah hal bodoh yang ia tutupi diketahui musuh.

Dengan ketenangan yang ia miliki kembali, Katakuri bisa memberikan dampak serangan yang luar biasa.

Ya. Kita semua bisa lihat bahwa Gear 4 ternyata bisa tersungkur.  Mungkin ini pertama kalinya Luffy terjatuh dalam Mode Gear 4.

Mohon revisinya, mungkin saya salah.

Ini menarik.

Ternyata dengan kekuatan Gear 4 saat ini sepertinya Luffy masih belum cukup untuk menghadapi Katakuri.

Dan sekali lagi. Ketika Katakuri sudah tenang, sifat buruknya muncul lagi. Ia malah meremehkan Luffy kembali.

Katakuri saat itu mengatakan,

"Sepertinya kau akan mulai dari awal lagi."

Ya. Intinya Katakuri ingin menjelaskan bahwa Luffy saat ini akan kembali terdesak lagi. Meskipun sebelumnya Luffy berhasil menghajar Katakuri sesekali.

Oiya. Satu hal lagi. Katakuri ternyata begitu sombong.

Demi punggungnya, ia rela melukai kepalanya ke tanah agar bisa berdiri tegak. Bukankah hal ini menyebalkan?

Hmm..

Kesombongan ini justru akan dimanfaatkan Luffy. Kesombongan akan kembali menjadi blunder Yonkou.

Seperti pada pembahasan sebelumnya, saya rasa Luffy akan menggunakan kemampuan provokasinya untuk melawan Katakuri.

Seperti mengejek Katakuri layaknya Luffy mengejek Pica.

Ini mungkin baru spekulasi.

Seseorang yang marah karena di ejek tentu tidak akan mungkin fokus.

Anda bisa mencobanya sendiri. Percaya padaku setenang apapun jika ada yang mengejekmu kau takan bisa fokus.

Katakuri boleh bangga saat ini. Ia mampu menciptakan donat dan kemudian membuat pukulan keras dengan Haki Busoshoku dari sana hingga membuat Luffy terjatuh.

Fokus Luffy saat ini adalah membuyarkan ketenangan musuh.

Oiya. Tinggi Katakuri adalah 502 cm. Artinya ia jauh lebih tinggi dari Luffy. Tinggi Luffy saat ini 174 cm.

Baik mari kita lihat perbandingan antara Law dan Dofflaminggo terlebih dahulu.

Law tingginya hampir 2 meter, tepatnya 191 cm. Sedangkan Doffy memiliki tinggi 305 cm. Perbandingannya mungkin seperti ini apabila dijajarkan dengan Katakuri:
Tinggi Katakuri by giorno5th

Charlotte Oven Menanti Topi Jerami di Pulau Kakao

Jujur sampai saat ini saya penasaran dengan cara bertarung Charlotte Smoothie. Ia belum bergerak sampai saat ini.

Saya rasa akan menarik apabila seorang komandan manis yang menghadang Bajak Laut Topi Jerami di Kakao.

Namun sayang kali ini yang harus Nami dan lainnya hadapi malah hanya seorang menteri.

Ya. Hanya seorang menteri.

Cupu.

Maaf. Sebenarnya Oven kuat. Namun saya rasa Smoothie jauh lebih badass. Saat ini, Smoothie adalah perempuan dengan bounty tertinggi yang bisa kita ketahui di dunia One Piece.

Menurutku Bajak Laut Big Mom meremehkan lagi.

Kita hanya melihat Oven disana. Seharusnya ia membawa banyak pasukan sebagai mana ketika ia menghajar Luffy bersama.

Namun kondisi memang sedang berbeda. Saat ini sedang kacau.

Tapi setidaknya seharusnya seorang komandan manis disana. Karena yang dihadapi Bajak Laut Big Mom bukan hanya seorang Nami.

Bajak Laut Topi Jerami memiliki Sang Ksatria Laut Jinbe, Monster Chopper, Warrior Carrot, Mantap Jiwa Brook dan Dendam yang dibawah untuk Pedro.

Saya rasa fatal jika hanya ada Oven disana. Karena saat ini kita tahu Bege dan anggota bajak lautnya sedang menuju Kakao, kemudian Germa.

Oiya. Oven ternyata mau menuruti warga pulau kakao.

Ya. Meskipun sebelumnya menyakiti ayahnya, Oven ternyata menghormati Pudding. Atau ini demi sang ibu yang sedang tidak waras.

Apabila Oven merusak pembuatan kue ini, bisa jadi Whole Cake Island telah berakhir. Saya harap Oven tidak sendirian. Kami butuh lawan yang sepadan untuk Sanji. Mungkin Charlotte Smoothie.

Nyanyian Charlotte Praline

Tercatat pada arc kali ini sudah bertambah lagi keluarga Charlotte yang menghianati keluarganya. Selain Pudding dan Chiffon, ternyata Praline ikut membantu Topi Jerami.

Adanya nyanyian Praline disana adalah bukti bahwa Bajak Laut Matahari masih ingin memberikan kontribusi untuk menyelamatkan Luffy.

Ya. Meskipun ternyata Jinbe berharap semuanya sudah pulang.

Nyanyian Praline mungkin sangat indah. Sehingga ia bisa menghipnotis para siput untuk berhenti bekerja.

Efeknya untuk setiap kapal pun sangat besar. Terutama kapal Topi Jerami dan para koleganya di arc ini. Termasuk untuk Bajak Laut Firetanks dan juga Germa.

Kita bisa melihat kapal Thousand Sunny dan Nostra Castello bisa dengan mudah berlayar di lautan. Meskipun mereka sempat mengira itu adalah jebakan.

Hal ini bisa membuat pihak Topi Jerami bisa menyimpan energi untuk menghadapi Bajak laut Big Mom di pulau Kakao.

Oiya. Ternyata Pudding sempat khawatir pada Luffy. Tapi dengan mudah Sanji mengatakan bahwa Luffy akan menang.

Baik. Hari ini Katakuri akan kalah.

Nyanyian Charlotte Praline

Sampai bertemu lagi di chapter 885.


Salam,

Jenggot Ireng


Topi Jerami Bandung


image:
Katakuri = Amanomoon
Praline = Eyairiri

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men