Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 886: MENGALAHKAN DIA YANG BERHARGA 1 MILYAR BELLY

Luffy dan Katakuri

Analisa, Teori dan Review One Piece 886

Ya. Chapter ini menarik.

Pikiranku hari ini terfokus pada Luffy. Tanpa disadari, Luffy tahu bagaimana cara mengalahkan Katakuri.

Caranya mudah. Bagaimana?

Jawabannya adalah dengan melampauinya.

Oalah! Pantesan!

Hehe.

Cara Luffy Menganalisa Pertarungan

Baik. Saat ini Luffy memang terkenal bodoh. Tapi soal bertarung dia jenius.

Ya. Charlotte Brulle disini pun mengakuinya.

Saat ini melalui pengamatan bertarungnya, Luffy menemukan bahwa pertarungan yang panjang akan membuat Kenbunshoku Katakuri melemah.

Namun...

Melemahnya haki Katakuri tidak akan ada gunanya apabila Luffy tetap tidak bisa melampauinya. Karena itu, ia berfikir apakah ia juga bisa melihat sedikit masa depan.

Dengan melihat sedikit masa depan, setidaknya Luffy memiliki kemampuan untuk mengimbangi
segala macam jenis dari serangan dan pertahanan Katakuri.

Ya. Saya rasa Luffy juga akan memiliki kemampuan itu.

Saat ini Luffy masih kurang pengalaman. Terutama dalam menghadapi musuh yang memiliki haki lebih kuat.

Kenapa?

Karena kondisi haki Luffy masih belum sempurna. Ibarat bunga, ia belum mekar, apalagi berbuah. Karena itu ia membutuhkan pertarungan yang besar.

Seperti bunga.

Ia bertarung bersama angin, serangga penghisap nektar dan juga badai.

Ya. Haki digambarkan seperti sebuah bunga.

Dan saat ini pikiranku belum bisa menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

Yang jelas, Rayleigh sudah berhasil membuat Luffy kuat. Karena Rayleigh, Luffy bisa mengenal haki lebih jauh. Ini cerita yang menarik. Antara Rayleigh, Luffy dan Haki.

Saat ini kita tunda dulu mengenai pertarungan Luffy dan Katakuri. Saya ingin membahas arti judul pada chapter ini.

Begitulah Cara Hidupku

Pada pertemuan kali ini. Saya rasa Oda ingin menjelaskan bahwa bukan hanya Anime sebelah yang memilik jalan hidup.

One Piece memiliki banyak karakter yang mempunyai jalan hidupnya masing-masing. Ada yang bertekad kuat demi keadilan, teman, kebanggaan, keluarga dan juga harapan.

Semuanya memiliki tekad yang kuat.

Pada chapter kali ini, kita melihat tekad dan harapan banyak orang.

Dan ada sedikit scene menarik, mungkin sedikit romance. Chiffon, Bege dan Bajak Laut Firetank sibuk dengan urusannya. Mereka saling ingin melindungi satu sama lain.

Ya. Melindungi keluarganya.

Kita seperti melihat kekuatan Shirohige kembali. Kisah cinta dan kasih sayang diantara keluarga telah menjadi cara hidup Capone Bege.

Meskipun ia bengis. Tapi ia juga tahu diri.

Pemeran utama pada chapter kali ini adalah Bege.

Oda ingin memberi tahu kita bahwa jalan hidup Bege sebagai bajak laut memiliki kebanggaan sendiri.

Kebanggaan untuk melindungi keluarganya.

Hmm..

Sialan.

Rasanya setiap seorang ayah tentu ingin memberi tahu kepada anaknya bahwa, ini loh ayah.

Ayah ini seperti ini nak! Ayah ini adalah orang yang tidak lari dari pertarungan.

"Aku akan menyelamatkan hidup ibumu."

Terimakasih Bege. 

Sekali lagi kau mengajarkan kami semua, bahwa kau adalah seorang pria sejati. Pria yang ketika mati, akan menjadi cerita yang luar biasa bagi sang anak.

Bulan Purnama

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa suku Mink memiliki keterkaitan dengan bulan.

Entah apa itu.

Sebenarnya ketika kita masih berada di Zou, Wanda pernah mengatakan bahwa saat itu untung saja bulan purnama tertutup oleh kabut.

Saya ingin sedikit beropini.

Kalian mungkin sudah pernah mendengar teori ini.

(Baca: Mink, Zou dan Zunisha)

Apakah kalian setuju apabila saya mengatakan bahwa ternyata suku Mink berasal dari bulan?

Ya. Rasanya mengada-ada.

Kita sudah pernah melihat Enel dan Bajak Laut di bulan.

Karena itu saya rasa Mink sebenarnya berasal dari sana tentu beberapa juta tahun yang lalu.

Ya. Mungkin.

Dan ketika bulan purnama datang, hal ini membuat semua Mink menjadi lebih kuat.

Kenapa?

Ya. Mungkin mengingat kampung halamannya membuat sendu, atau mungkin sakit hati. Hal tersebut membuat para Mink mampu mengeluarkan kekuatan sesungguhnya.

Tapi saya rasa mereka mungkin masih belum bisa mengendalikan kekuatan tersebut.

Dan ini akan menjadi kejutan untuk kita semua.

Saya rasa, Carrot akan terus bersama dengan Topi Jerami.

Mengingat kehilangan Pedro telah membuatnya memiliki tekad yang sama. Dan bersama Topi Jerami, ia bisa memenuhi apa yang dicita-citakan oleh Pedro.

Cepat atau lambat Thousand Sunny dan semua kru dikapal akan melakukan pertarungan.

Mengingat jalan cerita Wano masih lama. Mungkin akan ada duel by one antara kru Bajak Laut Topi Jerami, Bajak laut Firetank, Bajak Laut Matahari dan Keluarga Vinsmoke melawan Bajak Laut Big Mom.

Menarik bukan?


Image:
Amanomoon


#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men