Skip to main content

BIG MOM KURUSAN?

Big Mom F***ing Form

Big Mom Skinny Mode

Pertarungan di tengah lautan masih berlanjut.

Setelah armada Daifuku berhasil dihindari, Big Mom sendiri yang menyerang Thousand Sunny.
Sang Ratu bergerak, meninggalkan perwiranya.

Akibat "eating disorder" nya kumat sejak beberapa jam yang lalu, kini tubuh Big Mom terlihat kurusan.

Nafasnya pun mulai tidak beraturan.

Perospero bahkan menyadari bahwa ini pertama kalinya ibundanya terlihat seperti ini.

Big Mom yang sekarang bagaikan "Monster yang Tidak Diketahui". Maksudnya, mereka belum tahu seperti apa efek yang akan terjadi.

O,ya jarang kita melihat Big Mom berpenampilan sekurus ini. Kecuali di umur 28 tahun, ketika dia terlihat kurusan dan masih hot (SBS vol 86) 😁 .

Big Mom bersama tiga homies spesialnya maju menyerang.

Menurut mimin, ini panel terbaik di chapter ini.

Napoleon kembali berubah menjadi pedang. Zeus bagaikan awan kintoun, bertindak sebagai sarana transport.

Sedangkan Prometheus terlihat seperti menyatu dengan rambut Mama, menjadikan Big Mom makin terlihat badass.

This is Charlotte Linlin, one of Yonkou ! 😎 .

Ada beberapa hal yang mengerikan dari diri Big Mom saat itu :

  1. Big Mom sedang tergila-gila dengan Wedding Cake. Dia akan melakukan apapun, asalkan bisa memakan kue tersebut.
  2. Big Mom mempunyai kekuatan fisik yang di atas normal. Plus, dia mempunyai Haoshoku haki dan bisa Busoshoku.
  3. Dia mampu mengayunkan pedang. Jurus "Ikoku" nya bahkan sangat mirip dengan "Hakoku" nya Dorry-Brogy. Entahlah apakah dia swordswoman murni atau cuma kebetulan karena raw strength nya, yang jelas efek ayunan pedangnya sangat masif.
  4. Tiga Homies spesial sedang berada di sisinya.


Sekarang sudah jam 9 malam. Masih 4 jam lagi batas waktu perjanjian Thousand Sunny bertemu dengan Sanji. 

Jam 1 malam merupakan paling lambat estimasi mereka bertemu.

Luffy juga direncanakan kembali pada jam tersebut.

Tetapi, lokasi pertemuan awal ada di Pulau Cokelat. Sementara, situasi sudah berubah. Sanji via Nostra Castello (kapalnya Firetank Pirates) sedang mendekati Thousand Sunny. Mungkin saja, waktu pertemuan mereka akan lebih cepat.

Nami, Pedro, Jinbe, dan Carrot berturut-turut sudah show off ketika SHP berusaha kabur dari Big Mom.

Mungkin selanjutnya giliran Brook / Chopper. Maybe yes, maybe no. Atau bisa juga Sanji, jika mereka bertemu lebih cepat.

Anyway, Big Mom sudah berada di dalam Sunny. Ini untuk pertama kalinya seorang Yonkou berada di kapal tersebut.

Oh,ya jarang lho musuh SHP yang bisa menginjakkan kaki mereka di kapal SHP (Merry maupun Sunny).

Di antara Nami dkk, hanya Brook yang berpengalaman melawan Big Mom dan tiga homies spesialnya. Tapi, saat itu Big Mom masih dalam keadaan sadar.
Dejavu again, Soul King vs Soul Queen ?

Chopper belum menunjukkan perubahan monsternya lagi.
Apakah anda penasaran, raw strength mana yang lebih unggul antara Big Mom dan Monster Chopper ?
Nami juga pernah menyogok Zeus dengan bola petir. Tapi, apakah hal yang sama bisa terulang kembali ?
Sementara Prometheus bisa dilawan dengan jurus airnya Jinbe.

Karena Sunny berada di tengah lautan, secara tidak langsung juga akan tidak menguntungkan bagi kedua pihak.
Di pihak SHP, ada Chopper dan Brook yang merupakan DFU. Plus, Carrot yang sedang kelelahan.
Walaupun mereka masih mempunyai Jinbe, yang notabene perenang handal.
Sedangkan Big Mom juga DFU, akan fatal bila dia jatuh ke dalam laut. Well, tapi kurasa Perospero akan membantunya agar tidak tenggelam... Sebenarnya sejak chapter lalu merupakan pertarungan menarik, karena berlangsung di tengah lautan, suatu hal yang jarang terjadi di cerita One Piece.
kopi.piratesJadi ada 3 kemungkinan yang akan terjadi :
  1. Nami dkk akan berhadapan dengan Big Mom. Mungkin mereka akan langsung kabur atau memberi perlawanan terlebih dahulu. Dan kurasa Sunny tidak akan hancur total. Jinbe sudah memberi sinyal untuk siap-siap semuanya meninggalkan kapal.
  2. Nostra Castello tiba lebih cepat, sehingga Big Mom akan mengalihkan perhatiannya ke kapal tersebut. Walaupun Perospero pastinya curiga mengapa kue nya ada di kapal sang pengkhianat.
  3. Germa 66 save the day. Atau mungkin... Sun Pirates yang akan mengulur waktu dengan melawan Big Mom langsung.
  4. Semoga Sunny menjadi KST (Kapal Sangat Tangguh).
cmiiw

pic thanks to Jaimini's Box
credit to Eiichiro Oda / Shuiesha
coloring image by koalitachan

Source: KOPI

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men