Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 890: BAHAYA BESAR YANG DIHADAPI SUNNY!!

Nami Menggoda dan Mengancam Zeus

One Piece Chapter 890: Big Mom on The Ship

Pertarungan Thousand Sunny

Sama seperti pendahulunya, Thousand Sunny juga tidak mau kalah dengan Going Merry sebagai kapal kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Selama ini Sunny memang belum pernah mengalami kerusakan yang berarti. Tapi sejak memasuki Arc Whole Cake Island, Sunny mulai mengalami banyak masalah. Sampai akhirnya ia mengalami kerusakan yang cukup berarti setelah Big Mom berada diatas geladak kapal.

Thousand Sunny Terbakar!!

Tidak hanya itu, tubuhnya pun tergores penuh luka.

Bisa dibilang, ini adalah bahaya terbesar yang pernah Sunny hadapi.

Wajar. Kali ini Thousand Sunny langsung dihadapkan dengan seorang Yonkou.

Seorang Yonkou lebih mengerikan dari seribu kapal perang, apalagi dibelakang Big Mom masih ada armada Bajak Laut Big Mom yang mengejar. Hal ini mengingatkan kita pada Edd War, peperangan besar antara Bajak Laut Roger melawan Bajak Laut Singa Emas.

Saat itu Oro Jackson dengan gagah berani menantang ratusan atau bahkan ribuan armada Bajak Laut Singa Emas dan aliansinya.

Namun bedanya saat ini Thousand Sunny sedang mencoba melarikan diri. Sedangkan pada Oro Jackson melakukan pertarungan dengan gagah berani.

Tapi dari sini kita juga bisa katakan bahwa Sunny juga sangat tangguh.

KST!! Kapal Sangat Tangguh.

Sebuah kapal yang tangguh tentu harus diimbangi dengan awak kapal yang kuat. Karena itu kita memerlukan seseorang yang kuat.

Oro Jackson saat itu penuh dengan orang-orang kuat. Sebagai kapal yang membawa Roger menjadi Raja Bajak Laut tentu harus tangguh. Dan tentunya hal tersebut harus dimiliki oleh Sunny.

Untuk saat ini sebenarnya Sunny belum cukup kuat untuk menjadikan Luffy sebagai Raja Bajak Laut. Jangankan untuk membawa Luffy ke Raftel, menghadapi Yonkou saja masih ngos-ngosan.

Mungkin kalian akan mengatakan,

"Sunny sudah kuat kok! Buktinya Big Mom sampe terlempar."

Atau,

"Alah!! Coba ada Zoro dan kru lainnya."

Ya. Terserah kata kalian.

Sederhananya begini. Jika Luffy membawa semua kru dengan kondisi saat ini, maka bisa jadi Bajak Laut Topi Jerami bisa gugur sebelum masuk ke jantung kota Whole Cake Island. Bisa jadi Thousand Sunny hancur saat mencoba masuk daerah kekuasaan Big Mom.

Lalu dengan adanya semua kru juga belum tentu bisa menghadapi Big Mom. Jadi saat ini mari bersama-sama sepakati bahwa Thousand Sunny dan Luffy masih belum siap.

Eittzz...

Tunggu dulu.

Saat ini sebenarnya kapal dan awak kapal kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang ada disana sudah sangat tangguh.

Dan masih membawa peluang bahwa Bajak Laut Topi Jerami bisa mengalahkan Bajak Laut Big Mom di Arc ini. Meskipun saya lebih setuju ketika Big Mom sudah memakan kue yang diinginkannya, semua orang akan melarikan diri dan menghilang dari Whole Cake Island.

Ya. Karena tujuan awalnya memang hanya ingin membawa pulang Sanji.

Alih-alih hanya ingin membawa pulang Sanji, ternyata Bajak Laut Topi Jerami juga mendapatkan kekuatan besar.

Ya. Disana ada Jinbe yang mampu melemparkan Big Mom dari geladak kapal.

Jinbe si ikan hiu yang gembrot itu akhirnya bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Jinbe VS Big Mom

Bisa dibilang Jinbe melakukan pergerakan yang menarik.

Sejak berada di belakang kemudi kapal, Jinbe memang menjelema menjadi seorang penyelamat untuk Bajak Laut Topi Jerami.

Sebenarnya dari awal ia karakter yang baik. Ia juga sudah bolak-balik membalas kebaikan Luffy dengan menyelamatkannya di Marineford dan juga di penjara buku Whole Cake Island.

Ia adalah seseorang yang pernah menjadi salah satu ksatria Bajak Laut Big Mom, dan kini Jinbe melakukan pertarungan dengan mantan ratunya sendiri.

Dan sungguh luar biasa...

Jinbe dengan segudang pengalamannya mampu menahan serangaan Big Mom yang bernama Cognac dengan haki-nya. Meskipun akhirnya ia terlempar ke laut.

Cognac adalah serangan yang dihasilkan melalui Napoleon, seorang pedang yang terbuat dari Jiwa Big Mom. Serangan ini terlihat sangat kuat, keluarga Big Mom terkejut karena melihat Jinbe berhasil mengentikan Cognac.

Ya. Sekali lagi, meskipun akhirnya Jinbe terlempar ke laut.
Busoshoku Haki Jinbe
Tapi dari laut ia mampu menyemburkan air yang mampu memadamkan layar yang terbakar. Dengan serangan itu, Jinbe juga mampu melukai Prometheus karena ia terbuat dari api.

Lalu dari air ia melompat untuk menghajar Big Mom dengan serangan ultimate-nya.

VAGABOND DRILL!!

Big Mom terlempar dari Thousand Sunny. Sayangnya disana masih ada Zeus yang bergerak cepat untuk menyelamatkan tuannya.

Dan seperti yang kita duga, serangan tersebut masih belum bisa menghentikan Big Mom.

Ya. Bersama Zeus, Big Mom kembali mendatangi Thousand Sunny.

Meskipun Big Mom terlempar cukup jauh, ia berhasil selamat dan berniat untuk membelah Sunny secara horisontal membagi kapal menjadi bagian atas dan bawah.

Wkwkwk.

Ya. Big Mom bahkan sempat memikirkan hal tersebut.

Hahahaha.

Jinbe menunjukan aksi yang luar biasa. Dan bersamanya, kelompok Bajak Laut Topi Jerami akan lebih kuat. Melihat aksinya, mampu melempar Yonkou cukup jauh dari kapal.

Ya. Meskipun hanya sementara.

Kali ini Big Mom kembali dan kita melihat aksi awak kapal yang lain. Disana ada Brook, Chopper dan Nami yang akhirnya melakukan pergerakan.

Aksi Brook dan Percobaan Pencurian Kekuatan Zeus oleh Nami

Sebelumnya kita telah melihat aksi Carrot yang menghancurkan aramada kapal perang yang dibawa oleh Charlotte Daifuku.

Sekarang Brook pun mulai beraksi.

Sebenarnya Chopper juga melakukan aksi yang cukup baik. Ia berhasil menyelamatkan Nami dengan guard point.

Aksi Jinbe pada chapter kali ini memang menyita banyak perhatian. Tapi saya sendiri malah kagum dengan aksi Brook dan Nami yang menggemaskan.

Gemash.

Sebelumnya Brook memang sempat kalah. Tapi kali ini aksinya menakjubkan. Ia mampu mengalahkan salah satu homies spesial yang sebelumnya tidak bisa ia kalahkan.

Ya. Awalnya Brook sempat pede karena bisa mengalahkan semua Homies, lalu ia menggunakan kekuatan "Soul King" yang sama untuk menghajar ketiga Homies. Namun saat itu belum berhasil. Dan pada chapter kali ini Zeus berhasil terbelah.

NOTCH SLASH!!

Zeus kalah.

Sebelumnya Brook sempat berkata pada Big Mom,

"Bolehkan aku melihat celana dalammu?"

Dan Big Mom meresponnya dengan sangat marah.

Big Mom mengira Brook akan mencoba menghajarnya, tapi ternyata Brook bergerak cepat untuk memotong Zeus.

Big Mom terlalu naif.

Oiya. Disana Nami juga mencoba menggoda Zeus.

Namun dengan tegas Zeus menolak. Ia berkata,

"Aku tidak akan tertipu. Dasar wanita penggoda!"

Ya. Nami memang seorang wanita penggoda.

Hahahhaa.

Serangan Zeus mengenai Brook. Lalu seperti yang kita duga, serangan tersebut tidak mempan terhadapnya yang hanya tinggal tulang-belulang.

Meskipun godaan Nami tidak dipedulikan, ternyata Zeus tetap bisa Nami gunakan untuk menyerang. Dan kali ini muncul jurus yang sudah pernah kita lihat sebelumnya.

ZEUS BREEZE TEMPO!!

Ya. Mungkin namanya itu.

Dan serangan tersebut mampu menghentikan Big Mom sementara. Setelah itu Zeus melemah, dan Brook membawa Zeus ke kapal.

Kemudian Nami mencoba mencuri kekuatan Zeus dengan mengancam membunuhnya.

Wkwkwkwkw.

Jahat sekali!

Zeus kehilangan energinya. Nami pun mengancamnya kembali.

"Mau kah kamu menjadi pelayanku? Atau kau pilih mati?" Kata Nami.

Zeus pun ketakutan.

Hahahahhahaa.

Dan dari sini akan ada banyak kemungkinan terjadi. Diantaranya:
  1. Nami akan menjadi tuan yang baru untuk Zeus. Sepanjang perjalanan, Nami akan bertarung bersama Zeus. Dengan begini bisa dikatakan bahwa Zeus adalah kru Bajak Laut Topi Jerami, ia akan melindungi dan memberikan support untuk pertempuran di udara. 
  2. Nami akan bertarung bersama Zeus hanya untuk sementara. Jadi tetap ada kemungkinan Nami akan bertarung kembali bersama Zeus. Namun setelah Arc Whole Cake Island berakhir, maka berakhirlah sudah duet keduanya.
Ya. Jika akhirnya Zeus bersedia untuk menjadi pelayan untuk Nami, maka bisa dikatakan Thousand Sunny akan menjadi kapal yang sangat tangguh. Mengingat ada Nami dan Zeus yang memberikan support cukup kuat dari udara. Sementara dari bagian bawah kapal, ada support dari Jinbe.

Lalu di geladak kapal ada Luffy, Chopper, Brook, Sanji, Usopp, Robin, Franky dan Zoro. Serangan dari jauh bisa dilakukan dari bagian geladak kapal oleh Usopp dan Robin.

Menarik sekali bukan?

Ya. Rasanya tidak sabar melihat Nami menaiki Zeus.

Haha.

Lantas bagaimana jika ternyata Zeus hanya menjadi pelayan sementara untuk Nami?

Benar. Kemungkinan mungkin Zeus tergoda untuk bergabung bersama Bajak Laut Topi Jerami. Mengingat ia akan dijamu oleh petir setiap hari.

Namun karena ia terbuat dari jiwa Big Mom sendiri, kemungkinan Big Mom bisa memusnahkan Zeus. Itu pun jika memang bisa Big Mom lakukan sendiri.

Untuk saya pribadi lebih suka pada peluang pertama. Karena hal ini akan memberikan kekuatan dan keuntungan untuk Bajak Laut Topi Jerami. Sehingga layak mendapatkan predikat calon Raja Bajak Laut.

Pada dasarnya mungkin Zeus seperti homies lainnya.

Meskipun berasal dari jiwa Big Mom, jiwanya telah menjadi miliknya sendiri. Segala keputusan yang akan dibuatnya terserah Zeus.

Seperti pada kasus King Baum, jiwanya adalah miliknya sendiri.

Meskipun Zeus menggunakan jiwa Big Mom, saya yakin ia berhak untuk memilih kebijakannya sendiri. Seperti memilih untuk bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami nantinya.

Hehe.

Ya. Sampai saat ini Nami sebagai kucing pencuri memang belum mencuri apa-apa sejak masuk Arc Whole Cake Island. Saya rasa akan ada kejutan yang luar biasa. Lagi pula Zeus cukup lucu untuk bergabung bersama Bajak Laut Topi Jerami.

Oiya. Ternyata Brook lebih hebat dari Big Mom. Brook tidak gosong saat terkena petir Zeus. Sedangkan Big Mom gosong.

Hahahaa.


Ya. Mungkin cukup sekian pembahasan kita hari ini. Minggu depan mungkin akan jadi panggung Jinbe kembali. Kita melihat ternyata Prometheus juga bisa dinaiki oleh Big Mom.

Saya rasa minggu depan akan ada pertarungan antara Prometheus dan Jinbe. Api dilawan air. Atau mungkin minggu depan akan pindah ke adegan Luffy VS Katakuri.


Sekian.


Salam hangat,
Ficky Septian Ali


Image: Amonomoon


#reijuvinsmoke
#topijeramibandung


Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men