Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 892: KELOMPOK BAJAK LAUT YANG TANGGUH!

Kembalinya Sanji
Ya. Seperti yang sudah pernah kita bahas di pembahasan-pembahasan sebelumnya. Bajak Laut Big Mom memang telah salah menilai kelompok Topi Jerami.

Sebelumnya saya pernah mengatakan bahwa harusnya Big Mom mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menghajar habis Topi Jerami dan teman-temannya.

Dan ternyata setelah chapter cukup jauh berlalu, baru di One Piece Chapter 892 Bajak Laut Big Mom mulai serius untuk mengejar kelompok Topi Jerami.

Ngobrolin One Piece Chapter 892

Sejauh ini, Luffy dan lainnya cukup tangguh.

Tidak!

Ini sudah bisa dipastikan sangat tangguh. Satu kapal mampu menghadapi puluhan bahkan mungkin ratusan armada Yonkou.

Bege pun mengakui hal ini.

Dan bahkan bisa meminimalisir kerusakan dari pertarungan langsung melawan Yonkou itu sendiri. Yang kemungkinan sang Yonkou sendiri melakukan blunder, karena salah satu kekuatan hebatnya berhasil dicuri.

Hehe.

Zeus lagi apa ya?

Terakhir dia jatuh kepelukan Nami dengan terpaksa.

Ya. Bisa dibilang Nostra Castello adalah salah satu penyelamat dari kehancuran Thousand Sunny.

Oh tidak. Yang benar kue yang dibawa adalah penyelamat sebenarnya. Tentu saja untungnya bau kuenya sampai tercium ke hidung Big Mom.

Hmmm...

Selamat yaaa!

Sanji jadi penyelamat kali ini.

Rasa Kue Penyelamat yang Membuat Penikmatnya Pingsan?

Baik. Benarkah kue itu benar-benar segila itu? Senikmat yang diceritakan? Yang harumnya saja bisa membuat orang bisa mencium bau surga?

Wakakakakaka

Rasanya berlebihan sekali. Saya rasa memang sudah dijamin 99,99 % bahwa kue ini akan sangat memuaskan Big Mom.

Big Mom sendiri sudah mengatakan bahwa aromanya nikmat.

Dan yang menarik adalah aksi setelah itu. Karena yang membawa kue tersebut adalah orang yang sangat bengis.

Capone Bege bukanlah orang yang baik hati. Kemungkinannya Bege akan melakukan percobaan pembunuhan pada Big Mom.

Ya. Meskipun kemungkinannya malah Bege sendiri yang akan terbunuh.

Tapi masih ada kemungkinan yang lain, mungkin Bege sudah menyiapkan sesuatu di Pulau terdekat. Pulau tujuan adalah Pulau Minuman Keras. Bisa jadi ada bom atau senjata lainnya yang disiapkan Bege disana setelah Big Mom menikmati kue yang dibawah Nostra Castello.

Tapi apabila yang dibuat ledakan atau api yang membara karena minuman keras yang ada disana, tentu itu akan menjadi masalah yang besar untuk Bege. Mengingat Prometheus masih ada disana mendampingi Big Mom.

Prometheus bisa menjadi api yang sangat besar di Pulau Minuman Keras.

By the way. Pulau ini sepertinya bisa menjadi surga untuk para Bajak Laut yang suka mabok. Salah satunya adalah Zoro dan Shanks.

Oiya. Kali ini Pudding mencoba untuk membawa Sanji ke Thousand Sunny dengan kecepatan penuh. 

Ternyata Rabiyan adalah homies yang hebat. Untungnya ia patuh pada perintah Pudding. Apakah ia adalah homies yang diciptakan dari jiwa Pudding sendiri?

Entahlah. Tapi tumben tidak ada Nitro atau saya kurang jeli saja dalam membaca manga.

Setelah membantu Sanji untuk membuat kue, apakah ia juga akan membantu Luffy untuk mendapatkan One Piece?

Hmm..

Mengingat ia memiliki kekuatan mata tiga yang katanya istimewa. Apakah Pudding akan ikut berpetualangan bersama Topi Jerami?

Pudding 4 Next Nakama? Kenapa tidak?

Tapi kayanya peluangnya sangat kecil. Tapi ia sudah dikira mati oleh keluarganya. Ini bagus kan. Pudding bisa ikut menemani Sanji untuk mengantarkan Luffy menjadi Raja Bajak Laut.

Haha.

Pergerakan Capone Bege dan Pergerakan Komandan Manis Smoothie yang Bersebrangan

Pada akhirnya Capone Bege melakukan pergerakan kembali. Entah apa yang sedang ia rencakana. Namun yang pasti ia pasti merencakan sesuatu yang licik.

Hal ini membuat kekuatan Bajak Laut Big Mom terbagi. Karena Perospero dan Bavarois akhirnya memilih mengejak Bege dari pada Topi Jerami.

Kemungkinan mereka takut Big Mom terbunuh.

Hmm..

Apakah benar Big Mom bisa dibunuh?

Kita lihat kelanjutannya di chapter berikutnya. 

Saya rasa Bege ini memiliki kekuatan yang lain. Atau sisi lain dari dirinya yang ternyata mengerikan. Ia terlihat sangat tertarik untuk melakukan pembunuhan pada orang-orang hebat.

Disisi lain Tim Smoothie bergerak. Ia bersama kedua adiknya yang sepertinya cukup kuat. Ada Charlotte Smoothie sendiri, Charlotte Citron dan Charlotte Cinnamon. Dimana mereka adalah anak ke 14, 15 dan 16 dari keluarga Charlotte.

Kelompok Pengejar Topi Jerami yang Baru
Saat ini belum diketahui seperti apa dan sekuat apa kekuatan Smoothie sebagai salah satu komandan manis. 

Apakah ia memiliki kemampuan tendangan sebagaimana suku kaki panjang? Apabila benar, apakah akan dihadapkan dengan pertarungan melawan Sanji?

Hmm..

Dia juga membawa Pedang. Apakah malah bertarung melawan Sanji dan Brook?

Kita tak akan pernah tahu sampai membaca chapter berikutnya.

Saat ini yang jelas beberapa kekuatan yang dimiliki telah tumbang. Chopper dan Carrot sudah tidak bisa bergerak dan Pedro telah mati.

Hmmm..

Pedro. Apakah ia akan menjadi karakter yang dihidupkan kembali?

Kemungkinan Jinbe pun akan ikut bertarung.

Dan akan ada kejutan yang lain. Mungkin Germa akan hadir disana.

Sebelumnya Sanji membuat omong kosong yang menyebalkan. Katanya,

"Jika kita mencoba bertarung dengan mereka, kita pasti kalah."

Huft.

Wajar. Sanji saat ini lemah.

Mungkin baiknya ia memiliki baju zirah yang juga dimiliki keluarga Vinsmoke. Dengan begitu ia akan berhenti pesimis. Haha.

Entahlah. Sanji ini dari awal terlihat ketakutan. Ia tidak percaya dengan kemampuan bertarung yang ia miliki.

Tapi saya rasa sudah saatnya ia untuk upgrade kekuatannya.

Ia juga tahu bahwa Pulau Kakao tempat mereka bertemu dengan Luffy sudah terkepung. Bukannya berniat bertempur Sanji malah merencakanan untuk melewati Pulau Kakao.

Lalu nanti Luffy bagaimana?

Ah pikirkan itu nanti.

Armada Bajak Laut Big Mom Mengepung Pulau Kakao

Ya. Pulau Kakao adalah pulau yang dijanjikan sebagai tempat bertemu.

Lantas apa jadinya jika pulau tersebut dikepung oleh puluhan, ratusan atau bahkan ribuan pasukan Big Mom?

Apa jadinya Luffy setelah menang melawan Katakuri?

Hmm...

Menang?

Sepertinya saudara kembarnya sendiri benar-benar telah meremehkan Katakuri.

Charlotte Oven ternyata khawatir apabila Katakuri akah kalah oleh Luffy, dan Luffy akan keluar di cermin Pulau Kakao tersebut.

Ya. Saya rasa Katakuri cepat atau lambat akan kalah.

Luffy VS Katakuri

Luffy VS Katakuri Eps. Ga Beres-Beres

Entahlah. 

Sampai saat ini ternyata Luffy belum mampu melukai Katakuri dengan damage yang besar.

Tapi ada peningkatan yang luar biasa pada Haki Observasi Luffy. Hal ini pun membuat Katakuri panik dan segera mengakhiri pertarungan dengan langsung menghajar Luffy dengan jurus Mochi Thrust.

Saya rasa itu serangan fatal. Luffy sendiri merasa kesakitan.

Tapi masih ada sosok blur disana. Apakah Luffy telah mempersiapkan untuk comeback-nya chapter depan?

Hmm...

Atau mungkin Luffy akan diselamatkan?

Rasanya sulit sekali menebak-nebak. Saat ini Luffy benar-benar berada di posisi yang sangat sulit. Untuk bisa menang, ia harus bisa mengikuti penglihatan masa depan Katakuri dan memiliki serangan yang tangguh.

Bagaimana menurutmu?


Salam hangat,
Penulis

Image:

#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men