Skip to main content

PEMBAHASAN ONE PIECE 898: GERMA HANCURKAN ARMADA BAJAK LAUT BIG MOM

Sanji dan Luffy

Topi Jerami Akan Kembali ke WCI?

Ya. Chapter kali ini menunjukan bahwa Arc kali ini akan segera berakhir.

Armada Bajak Laut Big Mom yang berada di Pulau Kakao dengan mudah dikalahkah oleh Germa 66. Saat ini satu-satunya ancaman hanya datang dari kekuatan armada yang dibawa Smoothie.

Keluarga Vinsmoke yang memiliki tubuh sekuah baja ternyata terbukti kebenarannya. Dimana pistol candy jacket yang dibanggakan keluarga Charlotte selama ini?

Tubuh Baja Vinsmoke

Ya. Akhirnya Germa bergerak untuk menyelamatkan Topi Jerami. Seperti yang kita duga, kemampuan keluarga vinsmoke memang tidak bisa diremehkan.

Armada Bajak Laut Big Mom yang sebelumnya menghadang Germa kalah dengan mudahnya.

Kemudian kali ini, puluhan ribu petarung yang menanti Luffy dihancurkan dengan mudahnya oleh Germa 66.

Mungkin ini yang dimaksud dengan....

COME BACK IS REALL!!!

Peluru dan Bazoka tidak berpengaruh sama sekali pada keluarga Vinsmoke.

Pada pertarungan sebelumnya kita tahu bahwa keluarga Vinsmoke dengan mudah dipecundangi saat pesta teh berlangsung.

Mungkin saat itu Germa 66 bukan dalam kondisi terbaiknya.

Dan kali ini di pulau kakao Germa 66 menunjukan seluruh kekuatan tempurnya. Terbukti kekuatan Bajak Laut Big Mom yang berada disana tidak berkutik melihat pergerakan Vinsmoke.

Tubuh baja keluarga Vinsmoke ini berhasil menjadi benteng pertahanan yang melindungi Sanji dan Luffy yang sedang mencoba melarikan diri.

Ya. Perjalanan kembali ke Sunny terasa menjadi semakin mulus.

Apakah Germa 66 adalah musuh?

Tentu saat ini bukan.

Apakah suatu saat akan beraliansi?

Ya. Secara tidak langsung saat ini keduanya sedang bekerja sama. Apabila kita ingat kalimat yang dikatakan oleh Jinbe, maka bisa dikatakan saat ini Germa 66 dan Topi Jerami sedang beraliansi.

Pada saat Luffy, Caesar dan Bege bertengkar. Jinbe berkata,

"Aliansi adalah ketika kita bertarung menghadapi musuh yang sama."

Menarik bukan.

Hal ini membuktikan bahwa omongan Mihawk di Marineford adalah kebenaran.

Salah satu kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Luffy si Topi Jerami adalah kekuatan yang membuat orang-orang disekitarnya menjadi berada di pihaknya.

Ya. Bahkan musuhnya sekalipun bisa berada di pihaknya.

Germa 66 secara gratis membukakan jalan untuk memuluskan perjalanan Topi Jerami.

Vinsmoke bergerak. Anak laki-laki pertama mulai menunjukan kemampuannya, Ichiji dengan mudah mampu membuat lubang di dada Oven dengan jurus Valkyrie.

Yonji juga bergerak. Ia mampu membuat Yuan tercekik. Entah apa yang membuat tangan Yonji bisa memanjang seperti tali. Mungkin itu kekuatan dari baju zirahnya.

Kemudian Niji menunjukan kecepatannya. Ternyata ia memiliki kecepatan layaknya petir. Ia juga terlihat sebagai pengguna pedang.

Lalu disana Reiju juga tidak mau kalah. Ia mengingat kembali momen-momen ketika Sanji lari dari kerajaan Germa.

Ia adalah salah satu petarung yang berbeda dengan lainnya. Caranya bertarung tidak seperti petarung yang sudah biasa kita kenal. Saya rasa kekuatannya kali ini berasal dari buah iblisnya, bukan dari teknologinya.

Dengan sayap kupu-kupu, mungkin ia pengguna buah setan tipe zoan.

Kombinasi buah setan, tubuh modifikasi dan baju zirah dengan teknologi tinggi membuat Reiju nampak sangat kuat.

Oiya. Selain kuat, ia juga seksi.

Hehehehheheheeeeeeee.

Gagal fokus nih gan!

Pada dasarnya kekuatan fisik dari keluarga Vinsmoke sendiri sudah sangat kuat. Kemudian ada kekuatan tambahan dari baju zirahnya. Kekuatan yang lain muncul dari buah setan. 

Dan ada kemungkinan bahwa mereka semua bisa menggunakan haki.

NGERI!!

Kekuaran keluarga Vinsmoke memang seperti rumor yang beredar.

Info Kekalahan Katakuri Tersebar

Ya. Pada chapter sebelumnya kita tahu bahwa pada akhirnya Katakuri tumbang.

Rekor tidak terkalahkannya selama ini berakhir oleh seorang bocah yang mengenakan topi jerami. Hal ini tentu tidak bisa dipercayai oleh keluarganya.

Sebelumnya keluarga Charlotte menyangka Luffy kabur dari pertarungan. Lalu sekarang setelah mereka shock.

Brulle akhirnya memberitahu kejadian sebenarnya.

Seorang Katakuri dengan harga lebih dari 1 milyar akhirnya terjatuh.

Saat ini yang melihat kekalahan Katakuri dengan mata kepala sendiri hanya 4 orang. Pertama Katakuri sendiri, Luffy, Pekoms dan Brulle.

Ya. Pada akhirnya Brulle dengan mulut besarnya memberikan informasi kekalahan Katakuri. Sudah kalah malah dikira Luffy yang curang.

Hal ini tentu menarik.

Seorang yang sangat kuat bisa dikalahkan dan semua anggota mengetahui kekalahannya. Hal ini tentu akan membuat kerugian yang lebih besar bagi Katakuri.

Sebagai salah satu komandan manis, apakah ia akan dicopot dari jabatannya?

Apa yang akan ia lakukan ketika berhadapan dengan ibunya nanti?

Apakah Katakuri akan meninggalkan Whole Cake Island dan mencoba untuk membuat kru bajak lautnya sendiri?

Hmm...

Lalu apa dampaknya bagi Luffy?

Apabila infonya tersebar, harusnya bounty Luffy naik drastis. Selain itu saya juga berharap Carrot akan mendapatkan harga pertama untuk kepalanya.

Saya rasa Capone Bege dan krunya juga akan terkena dampaknya.

Setelah kekacauan yang terjadi dan semuanya tenang ada kemungkinan Bajak Laut Big Mom akan bergerak untuk membalas dendam.

Big Mom akan bergerak untuk mengejar Fire Tank Pirates dan Straw Hat Pirates.

atau...

Mungkin mereka akan membenahi kekuatan mereka terlebih dahulu dan menunggu Topi Jerami kembali lagi.

Ah. Rasanya tidak mungkin.

Saya rasa kehancuran salah satu Yonkou sudah semakin dekat.

Masih Ada Ancaman dari Smoothie

Baik. Tiga komandan manis telah ditampilkan.

Cracker dan Katakuri sudah hancur. Saat ini hanya Smoothie yang tersisa. Apakah ia akan ikut hancur dalam pertarungan kali ini?

Saat ini Smoothie masih bergerak dengan fokusnya yang luar biasa.

Apakah ada lawan yang pantas untuk melawannya?

Apabila ia bisa berubah menjadi raksasa tentu akan menarik jika ia bertarung dengan Choppter. Tapi saya rasa level mereka berdua berbeda.

Disana juga ada Daifuku yang masih bisa menjadi salah satu ancaman. Kemudian mungkin ada armada dari Snack.

Saat ini Sanji telah melihat Sunny. Apakah Smoothie akan mencoba menghalangi Sanji?

Smoothie berasal dari suku kaki panjang. Apabila ia bisa bertarung dengan kakinya tentu akan menjadi pertarungan yang menarik. 

Tapi sayang...

Sanji tidak bisa bertarung dengan wanita.

Big Mom dan Pasukan di Pulau Kakao telah berhasil diatasi oleh masing-masing aliansi yang tidak sengaja dibuat.

Bege berhasil membuat jarak yang cukup jauh antara Big Mom dan Topi Jerami. Lalu Germa 66 berhasil mengatasi pasukan yang menghadang di Kakao.

Tapi...

Disana masih ada salah satu komandan yang menjadi ancaman. Ia adalah patarung yang cukup diperhitungkan. Harganya sudah mendekati angkat 1M.

Bagaimana cara mengatasi Smoothie?

Apakah Sunny masih memiliki Coup de Burst?

Chapter 899 tentu akan menjadi chapter yang sangat menarik. 

Akhrinya Whole Cake Island akan segera berakhir.


Salam,
Penulis


Image: 


#reijuvinsmoke
#topijeramibandung

Comments

Popular posts from this blog

Faq Peta Dunia One Piece

FAQ Lokasi Peta Dunia One Piece Q : Gimana sih bentuk planet dunia OP? A : Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini. Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line. Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue. Q : Jelasin tentang  Red Line  dong! A : Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Reverse Mountain  Adalah sebuah gunung raksasa yang puncaknya tak terlihat saking tingginya. Di sini terdapat empat buah arus kanal

PENJELASAN GOMU GOMU NO RED HAWK YANG MENGELUARKAN API

Gomu Gomu no Red Hawk Gomu gomu no Red Hawk Red Hawk pertama kali diperlihatkan Luffy di manga ketika melawan Hody. Bisa dibilang merupakan versi penambahan haki dari jurus Gomu gomu no Jet Bullet. Ketika masuk dalam mode Gear Second, Luffy memanjangkan kemudian mengeraskan lengannya dengan buso haki. Ketika dikokang (lengan bergerak maju), lengannya terbakar, menghasilkan aliran api. Ketika serangan mengenai target, akan tercipta ledakan yang besar, walaupun di bawah laut sekalipun. Di dunia nyata, Redhawk merupakan jenis revolver yang dibuat oleh Ruger (perusahaan pembuat senjata api).  Kanji dalam penamaan jurus ini (dibaca harfiah menjadi "hikenjuu") bisa jadi merupakan tribute untuk mendiang Portgas D Ace. Gomu Gomu no Red Hawk Di animenya bahkan muncul bayangan Ace ketika Luffy menggunakannya pertama kali, haha. cmiiw Ya. Itu dia penjelasan mengenai mengapa gomu gomu no red hawk milik luffy yang bisa mengeluarkan api. xD Mant

Spoiler Manga One piece Ch.848

Judul: Selamat Tinggal / Good Bye Cover Bewarna: SHP dengan Mantel Merah di hutan bersalju Big Mom tidak marah dengan kata-kata Luffy. Dia bilang dia akan membiarkan apa pun karena dia akan mendapatkan kekuatan Germa dan kotak harta karun (Tamatebako) besok. Kamar Sanji Sanji terpincut dengan Purin. Di sisi lain, dia khawatir tentang Baratie. Kamar Purin Big Mom menolak gaun yg ingin dipakai Purin. Purin diberitahu untuk memakai gaun yg Big Mom siapkan. Purin berdiri di balkon dibawah hujan. Dia terbayang Lola, yang lari dari rumah dan mengatakan ia akan memutuskan pernikahannya sendiri. Istana Whole Cake Pedro terus mengamuk dengan pedang dan bomnya. Smoothy terus berkomunikasi dengan Tamago, yang mengejar Pedro. Brook masuk ke ruang harta dan menguncinya dari dalam. Tamago bicara kepada Smoothy melalui Den Den Mushi untuk tidak membunuh Brook karena Big Mom ingin makhluk langka seperti dia. Ruang Harta tentara catur menyerang Brook, tapi ia men